Ketua Pkk Hadiri Jambore Tingkat Provinsi NTB

id PKK NTB

Gerakan PKK merupakan gerakan sosial masyarakat yang mendasarkan fungsinya dari, oleh, dan untuk masyarakat
Mataram (Antara NTB) - Ketua TP PKK Erni Guntari Tjahjo Kumolo menghadiri kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2016, di Kota Mataram, Senin.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengatakan, Jambore PKK tingkat Provinsi NTB ini merupakan momentum yang mendalam dan istimewa karena digelar bertepatan dengan bulan kemerdekaan.

"Gerakan PKK merupakan gerakan sosial masyarakat yang mendasarkan fungsinya dari, oleh, dan untuk masyarakat," kata istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini.

Karena itu dirinya berharap agar TP PKK dan kader-kader PKK dari seluruh Indonesia agar peka dan tanggap dengan kondisi di daerah masing-masing sehingga PKK dapat menjalankan fungsinya secara optimal.

"Saya harap ibu-ibu di sini tidak berhenti belajar tentang banyak hal," katanya.

Sementara dikatakan Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Erica Zainul Majdi, jambore yang digelar tiga tahun sekali secara bergiliran di kabupaten/kota se-NTB ini diikuti oleh 400 orang kader dari seluruh NTB.

Dengan agenda utama Sosialisasi hasil Rakernas VIII dan Rakor PKK tahun 2016, sekaligus sosialisasi berbagai program dari Bank Indonesia, BPJS, dan BKKBN yang akan menunjang kinerja para kader dari seluruh NTB.

"Sedangkan kegiatan lomba antar kader, akan digelar pula Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), lomba mendongeng, lomba penyuluhan pemanfaatan pekarangan, lomba paduan suara, dan lomba penyuluhan PHBS," sebutnya.

Menurutnya, Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2016 di Kota Mataram digelar pada tanggal 21-23 Agustus 2016.

Diawali dengan pelaksanaan defile dan senam massal yang dilanjtkan dengan sosialisasi penyalahgunaan narkoba oleh BNN.

Kegiatan yang digelar sehari sebelum jambore resmi dibuka tersebut dipusatkan di Lapangan Sangkareang pada hari Minggu (21/8), diramaikan selain oleh perwakilan kader PKK dari 10 kabupaten/kota se-NTB, juga oleh 2.000 orang kader PKK Kota Mataram.

"Sedangkan untuk kegiatan dari pembukaan sampai dengan penutupan dipusatkan di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram," ujarnya.

Kota Mataram menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2016. Pembukaan Jambore Kader PKK yang diikuti oleh kader PKK dari seluruh kabupaten/kota se-NTB serta dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB HM Amin.

Hadir pula Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Ketua TP PKK baik tingkat Provinsi NTB maupun dari 10 kabupaten/kota se-NTB, termasuk Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Abduh yang hadir didampingi Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana. (*)