Polda NTB pastikan pendistribusian surat suara pemilu berjalan lancar

id pendistribusian logistik pemilu, surat suara pemilihan anggota dpr ri, pengamanan polri

Polda NTB pastikan pendistribusian surat suara pemilu berjalan lancar

Personel kepolisian mengamankan proses pendistribusian logistik pemilu berupa surat suara untuk pemilihan Anggota DPR RI di Gedung C Aerotel Lombok Tengah, NTB, Selasa malam (26/12/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Surat suara yang datang kali ini sebanyak 1.579 kardus untuk Dapil (Daerah Pemilihan) 7
Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memastikan pendistribusian logistik pemilu berupa surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

"Dari laporan hasil pengecekan dan pengamanan personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, surat suara telah sampai di gudang penyimpanan dengan kondisi aman tanpa gangguan," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana di Mataram, Rabu.

Baca juga: Tim Mabes Polri mengecek sapras pengamanan Pemilu 2024 di Lombok Tengah

Dia mengatakan gudang tempat penyimpanan surat suara ini berada di Gedung C Aerotel Lombok Tengah. Surat suara tersebut tiba di gudang penyimpanan pada Selasa malam (26/12).

"Surat suara yang datang kali ini sebanyak 1.579 kardus untuk Dapil (Daerah Pemilihan) 7. Sementara, surat suara DPR RI pada Dapil 8 belum, nantinya akan disimpan di Embarkasi Haji Lombok Tengah," ujarnya.

Lebih lanjut, Rio memastikan logistik pemilu yang berada di gudang penyimpanan tetap berada dalam pengawasan personel.

"Tentu, pengawasan dan pengamanan ini untuk mengantisipasi masalah yang mungkin akan muncul dan mengganggu kelancaran Pemilu 2024," ucap dia.

Begitu pula dengan pengawasan dan pengamanan logistik lainnya seperti surat suara untuk pemilihan anggota DPD RI, DPRD NTB, dan Kabupaten/kota serta surat suara Pilpres RI.

"Jadi, dari proses pengangkutan sampai tiba di gudang penyimpanan akan tetap ada pengamanan," kata Rio.

Baca juga: Siaga pemilu, PLN NTB gelar sosialisasi pengamanan aset perusahaan