Pemerintah Serang Banten survei lokasi pembangunan jembatan layang

id Pemkot Serang,Jalan Layang di Serang,Jalan layang, PUPR

Pemerintah Serang Banten survei lokasi pembangunan jembatan layang

Wali Kota Serang Yedi Rahmat bersama sejumlah pejabat pemkot melakukan survei lokasi pembangunan jembatan layang di jalan simpang sebidang Unyur, Kota Serang, Banten, Rabu (3/1/2024).  (ANTARA/HO-Pemkot Serang)

Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota Serang, Banten melakukan survei lokasi pembangunan jembatan layang di jalan simpang sebidang Unyur, Kota Serang, Rabu, untuk memastikan kesiapan proyek tersebut.
 
Wali Kota Serang Yedi Rahmat di Serang, Rabu, mengatakan rencana pembangunan jembatan layang ini sebagai upaya pemkot mengurai kemacetan di wilayah sekitar dan mengurangi arus lalulintas yang mengganggu aktivitas perlintasan kereta api.
 
"Kita lihat secara langsung kesiapan untuk pembangunan flyover (jembatan layang) Kaligandu-Unyur," katanya.
 
Dalam peninjauan lokasi di Unyur tersebut, diketahui adanya beberapa hal yang perlu disiapkan, salah satunya memfokuskan penanganan pada segi jalur pipa gas milik Pertamina di sekitar sisi Jalan Tol Tangerang-Merak dan sisi jalur bagian depan.
 
"Saat ini juga hadir dari PGN (Perusahaan Gas Negara) Pertamina, kita koordinasi bagaimana solusi ke depan, jadi jangan sampai pada saat membangun ada hal yang tidak terduga terjadi," katanya.

Pemkot Serang akan melakukan berbagai hal secepatnya terkait dengan persiapan proyek itu dan bersama-sama mencari penyelesaian atas solusi yang dihadapi agar pembangunan jembatan layang cepat terlaksana.

Sebelumnya, kata dia, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten menemukan pembangunan serupa di Tangerang, namun pembangunan tersebut sempat tertunda karena kurang koordinasi antarbeberapa pihak.

Baca juga: DPR dorong kelancaran pembangunan jalan layang Palembang
Baca juga: Seorang polisi diduga lompat dari jalan layang Jamin Ginting
 
"Maka dari itu harus ada komunikasi dulu, salah satunya dengan pemilik pipa gas yang saat ini hadir, sehingga tidak ada masalah besar bahkan sampai terjadi penundaan pada saat pelaksanaan nantinya. Maka dari itu kita lakukan survei pada hari ini," katanya.