Persebaya kalahkan Persik 2-0 saat laga uji coba di Surabaya

id Persebaya,uji coba,Persik Kediri,Liga 1 Indonesia

Persebaya kalahkan Persik 2-0 saat laga uji coba di Surabaya

Pemain Persebaya Ripal Wahyudi (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Simen Lyngbø (kanan) saat pertandingan uji coba di Stadion 10 November Surabaya, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

Surabaya (ANTARA) - Pelatih kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengapresiasi timnya mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Persik Kediri dalam pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu.

Gol kemenangan Persebaya dilesakkan Paulo Henrique pada menit ke-30 dan Oktafianus Fernando menit ke-89.

"Standar yang kami tetapkan hari ini jelas terlihat, mereka mencetak gol dan menciptakan clean sheet. Jadi semua orang bekerja keras. Jadi standar yang saya inginkan sudah meningkat," ucap Paul Munster di Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Pelatih Ernando Ari tuai pujian dari pelatih kiper Persebaya

Selain itu, lanjutnya, para penggawa klub berjuluk Bajol Ijo tersebut sudah memahami taktik permainan yang diinginkannya.

"Para pemain mulai memahami bagaimana permainan yang saya inginkan. Saya dapat melihat peningkatan besar pada setiap individu," katanya.

Namun, meski meraih kemenangan melawan Persik, pelatih asal Irlandia Utara tersebut tetap mengingatkan anak asuhnya untuk terus bekerja keras menjalani sisa kompetisi Liga 1.

"Yang jelas kami masih harus bekerja keras. Maklum waktu kami tinggal 10 hari lagi, jadi kami dari tim pelatih harus dorong. Kami tidak bisa santai. Jadi besok mereka libur, lalu Senin kami akan latihan lebih fokus lagi," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Pertandingan Persija lawan Persebaya hal yang sulit

Selain itu, dirinya tetap akan melakukan evaluasi dengan menunjukkan rekaman video pertandingan uji coba melawan Persik.

"Tentu saja ada beberapa hal yang saya lihat dalam permainan yang bisa kami tingkatkan dan itu bagus. Kami akan menunjukkan kepada mereka videonya dan akan mengevaluasinya saat latihan," tuturnya.

Dan yang paling penting, lanjut Munster, para pemain bisa memahami situasi dalam permainan. "Jadi mereka meningkat dari minggu ke minggu. Keadaan kami akan menjadi semakin baik," ujar mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam itu. 

Baca juga: Persik bertekad meraih poin penuh kontra Persebaya
Baca juga: Persebaya harapkan hasil hadapi Dewa United