NTB ajak warga maksimalkan ibadah Ramadhan 1445 Hijriah

id Ramadhan 1445 Hijriah,Pemprov NTB Ramadhan 1445 Hijriah

NTB ajak warga maksimalkan ibadah Ramadhan 1445 Hijriah

Penjabat Sekda Nusa Tenggara Barat (NTB) Ibnu Salim pada kegiatan malam pertama shalat tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Kota Mataram, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengajak masyarakat di daerah itu memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya mengajak warga menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh rasa syukur dan suka cita, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan penuh keberkahan," kata Penjabat Sekda NTB Ibnu Salim melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan Ramadhan bulan yang penuh dengan kebaikan, penuh keberkahan dan kemuliaan, karena itu harus diisi dengan memperbanyak ibadah, membaca Al Quran, shalat malam, mengasihi sesama, menyantuni fakir miskin dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya.

"Semoga kita semua menjadi insan yang muttaqin," ujarnya.

Baca juga: Kemenag rilis buku Kultum dan khutbah
Baca juga: Ramadhan bulan merajut persatuan kesatuan usai Pemilu


Hal itu disampaikan Pj Sekda pada kesempatan shalat tarawih malam pertama di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB yang diimami Syeikh Muhammad Salem Amer dari Mesir, Senin (11/3) malam.

Selesai shalat tarawih, dilanjutkan dengan pembukaan lomba tadarus Al Quran oleh Kepala Biro Kesra NTB, Sahnan. Lomba tadarus diikuti oleh remaja masjid se-Kota Mataram dan juga masyarakat umum.