16 pasangan bukan suami isteri sedang bermesraan diamankan di hotel

id Satgas operasi pekat salawaku,operasi penyakit masyarakat,polda maluku,pengamanan kamar hotel ambon

16 pasangan bukan suami isteri sedang bermesraan diamankan di hotel

Sejumlah pasangan bukan suami isteri diamankan Polda Maluku, di Hotel Ambon. (ANTARA/Winda Herman)

Ambon (ANTARA) - Tim satuan tugas (Satgas) Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) Salawaku Polda Maluku mengamankan  16 pasangan bukan suami isteri berduaan di sejumlah kamar hotel di Ambon.

"Saat ditemukan para pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa dan mendapatkan pembinaan," kata Kasatgas Gakkum Operasi Pekat Polda Maluku Ipda Faldry Andre Nikijuluw, di Ambon, Rabu. 

Selain pasangan bukan suami istri, tim satgas juga mengamankan sejumlah pria dan wanita yang  bermain judi di dalam kamar hotel. 

Faldry mengatakan  para pelaku diamankan untuk dilakukan pembinaan. Pihaknya menekankan agar para pelaku tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Melakukan pembinaan terhadap para pelanggar, serta memanggil orang tua dari muda-mudi yang terlibat untuk diberikan penjelasan dan arahan terkait perilaku anak-anak mereka," katanya.

Satgas Operasi Pekat memberikan peringatan keras kepada para pelaku agar mematuhi peraturan dan norma yang berlaku di masyarakat. 

"Kami juga memberikan imbauan kepada mereka dan orang tua mereka agar lebih ketat menjaga anak-anaknya, dan berharap kejadian ini tidak terulang kembali," katanya menegaskan. 

Kepada orang tua dan para pelaku, satgas Ops Pekat juga menegaskan akan diproses hukum apabila perbuatan tersebut masih diulangi.

"Setelah menjalani pembinaan, para pelanggar kemudian dipulangkan bersama orang tua mereka," katanya.

Operasi Pekat Salawaku merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Kota Ambon. 

"Dengan adanya tindakan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum dan norma sosial," ucap Faldry.