Tim Kesatria permalukan Dewa United di kandangnya skor 111-102

id ibl,kesatria bengawan solo,Dewa United

Tim Kesatria permalukan Dewa United di kandangnya skor 111-102

Kesatria Bengawan Solo mengalahkan Dewa United Banten 111-102 di Dewa United Arena Tangerang Banten, Jumat (7/6/2024). ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo mempermalukan tim kuat Dewa United Banten di kandangnya sendiri dengan skor akhir 111-102 dalam laga lanjutan IBL di Dewa United Arena Tangerang Banten, Jumat.

Kesatria memberikan kekalahan kedua bagi Dewa United di kandang sendiri, sekaligus kekalahan ketiga mereka di musim ini.

Duet Kentrell Barkley dan CJ Gettys menjadi sorotan di lapangan dengan menggabungkan total 65 poin. Barkley mencatatkan 39 poin, sembilan assist, enam rebound, dan satu steal, sementaraGettys membukukan 26 poin, 11 rebound, delapan assist, dan dua blok.

Kesatria menunjukkan kedalaman tim yang amat bagus dengan kontribusi poin dari para pemain cadangan. Andre Rorimpandey mencetak 15 poin dan Katon Adjie Baskoro menambahkan 10 poin. Total 55 poin para pemain cadangan memberikan keunggulan bagi Kesatria.

"Kami datang dengan energi. Kami ingin bangkit dari kekalahan terakhir," kata Gettys yang menyinggung kekalahan Kesatria dari Pelita Jaya pada laga sebelumnya.

"Untuk menghadapi tim seperti Dewa United, kami harus bisa jadi seperti mereka. Sesederhana itu. Bagi saya, chemistry dengan KB (Kentrell Barkley) sudah kami bangun sejak kami bermain di Singapura. Jadi saya sudah mengerti bagaimana cara dia bermain," katanya lagi.

Pertandingan berlangsung sengit sepanjang babak kedua. Setelah jeda, Dewa United unggul 25-17. Namun, Kesatria berhasil membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan menjadi 77-77 saat kuarter ketiga berakhir.

Momentum Kesatria terjadi saat kuarter keempat berjalan tiga menit. Kesatria melaju 13-0 untuk menciptakan keunggulan 96-85. Dari sinilah Kesatria mulai mendikte permainan. Di sisa dua menit terakhir, dua tripoin dari Andre dan Katon membuat Kesatria memimpin 108-96. Poin tersebut yang menyegel kemenangan Kesatria sekaligus mempermalukan Dewa United di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca juga: Tim Pelita Jaya menghentikan 16 kemenangan beruntun Kesatria
Baca juga: Pemain asing Brandone bawa Prawira taklukkan Dewa United


Dari kubu Dewa United, Lester Prosper mencatatkan 27 poin dan 11 rebound. Jordan Adams membukukan 25 poin, tujuh rebound, tujuh assist, dan empat steal. Tavario Miller juga memberikan kontribusi dengan 17 poin dan Gelvis Solano menambahkan 16 poin dari bangku cadangan.

Meski menang, Kesatria masih tetap berada di bawah Dewa United pada klasemen sementara IBL 2024, yaitu di posisi tiga. Namun dengan kemenangan malam ini, Kesatria punya keunggulan head-to-head atas Dewa United (1-0). Keduanya akan bertemu sekali lagi di musim ini.