Hilang kendali, Mobil APV di Lotim tabrak pejalan kaki hingga seruduk 8 motor

id Mobil APV tabrak pejalan kaki,lotim,seruduk 9 motor,hilang kendali,lombok timur

Hilang kendali, Mobil APV di Lotim tabrak pejalan kaki hingga seruduk 8 motor

Salah seorang pengendara mobil APV, warga Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim),  Safrudin  (57) diduga hilang kendali sehingga menabrak dua orang pejalan kaki dan seruduk 9 sepeda motor yang terparkir di Jalan TGH Zainuddin Abdul Majid, tepatnya depan Kantor BCA Lotim, Senin (10/6/2024) (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Salah seorang pengendara mobil APV, warga Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim),  Safrudin  (57) diduga hilang kendali sehingga menabrak dua orang pejalan kaki dan seruduk 8 sepeda motor yang terparkir di Jalan TGH Zainuddin Abdul Majid, tepatnya depan Kantor BCA Lotim, Senin (10/6) sekitar pukul 14.45 Wita. 

Informasi  yang dihimpun, sebelum kejadian, mobil APV parkir di parkiran Toko Sepatu Sukses Pancor. Saat kendaraan MPV keluar dari parkiran, saat membantingkan stang stir ke kanan, justru kendaraan tetap melaju ke depan. Sopir tak mampu kendalikan kendaraan, dan akibatnya menabrak pejalan kaki dan 8 unit kendaraan sepeda motor yang terparkir di depan kantor BCA tersebut.

Warga yang  melihat kejadian sempat heboh, terutama saat melihat kendaraan menabrak dua pejalan kaki yang berdiri di sebrang jalan dan menabrak 8 unit sepeda motor yang terparkir di depan kantor BCA.

Dua orang pejalan kaki yaitu Nur Hidayah (44) salah warga desa Sakra yang berdiri bersama anaknya M Al Abqory Azam (4) yang diseruduk mobil MPV sehingga mengalami luka-luka, terutama Abqory alami patah tulang paha, dan korban sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Tira Karista melalui Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan.

"Dugaan sementara, sopir salah injak gas dan terlalu keras mengakibatkan  kendaraan tak bisa dikendalikan (lepas kendali), dan mengakibatkan terjadi tabrakan antara mobil APV dan menyeruduk pejalan kaki dan 8 unit kendaraan yang terparkir.," katanya.

Akibat kejadian tersebut, menurutnya, M Abqori (4) pejalan kaki alami luka patah paha kiri, kendaraan APV alami kerusakan bagian depan  dan box samping kiri kanan.

"Sopir dan kendaraan APV telah diamankan, untuk dilakukan proses penyidikan " katanya.