Sekda: Ketenaran Pulau Komodo Dijadikan Promosi Pariwisata

id pariwisata ntb,pulau komodo,KRI Teluk Banten ,Pariwisata BIma

Sekda NTB H Rosiady Sayuti bersama Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dan Laksamana Pertama Panglima Armada Timur TNI AL Rahmad Jayadi saat di atas Kapal Perang KRI Teluk Banten 516, Senin (9/4). (Foto Ist).

Pemerintah Kabupaten Bima agar memanfaatkan ketenaran dari Pulau Komodo saat ini untuk mempromosikan Sangeang dan Sape sebagai destinasi wisata yang menjanjikan guna dikembangkan para investor
Bima (Antaranews NTB) - Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H Rosiady Sayuti berharap Pemerintah Kabupaten Bima memanfaatkan ketenaran Pulau Komodo untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Bima agar memanfaatkan ketenaran dari Pulau Komodo saat ini untuk mempromosikan Sangeang dan Sape sebagai destinasi wisata yang menjanjikan guna dikembangkan para investor," katanya saat membuka seminar Sakosa Tourism Investment Forum dengan tema "Peningkatan dan Peluang Investasi di Bidang Pariwisata", di atas Kapal Perang KRI Teluk Banten 516, di Kabupaten Bima, Senin.

Seminar Sangeang Komodo Sape (Sakosa) dinilai sebagai sebuah momentum strategis dalam mempercepat investasi pariwisata di NTB, terutama destinasi wisata di Pulau Sumbawa yang tak kalah eksotiknya dengan destinasi wisata di provinsi lain di Indonesia.

Menurut Sekda, untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bima, pemerintah harus menunjukkan perannya untuk menarik para investor agar mau melakukan investasi di NTB, khususnya di Kabupaten Bima.

"Selain itu, peran masyarakat tidak kalah pentingnya dalam menjaga stabilitas keamanan, kebersihan lingkungan, dan memberikan kenyamanan bagi para investor untuk datang berinvestasi di daerah NTB," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta Pemkab Bima untuk membangun sinergi serta kerja sama yang baik antarpemerintah provinsi dan kabupaten dalam menyusun rencana pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bima.

Ia mengapresiasi jajaran TNI AL yang memfasilitasi pelaksanaan seminar di atas KRI Teluk Banten. Bahkan, ia berharap agar seminar Sakosa dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperkenalkan Sangeang dan Sape di tingkat dunia.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, saya tekankan agar infrastruktur pendukung Sangeang dan Sape segera dibangun, sehingga orang akan mudah dan tertarik untuk mengunjunginya," tandasnya.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri berharap dengan adanya seminar Sakosa Tourism Investment Forum, Kabupaten Bima akan mampu meraih sukses dalam pengembangan pariwisata seperti suksesnya Pulau Bali dan Pulau Lombok.

Untuk itu ia meminta masyarakat Kabupaten Bima agar dapat memberikan contoh terbaiknya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan destinasi wisata agar para investor tertarik untuk melakukan investasi di sektor pariwisata di Kabupaten Bima.

"Pemerintah Kabupaten Bima akan memberikan kemudahan bagi para investor dalam berinvestasi di Kabupaten Bima," katanya.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Laksamana Pertama Panglima Armada Timur TNI AL Rahmad Jayadi, Kepala Bappeda Provinsi NTB Ridwansyah, Kepala BKPMPT NTB Lalu Gita Aryadi, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal, dan Ketua Asita Provinsi NTB Awan Aswinabawa. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar