Arus Mudik - Penumpang bandara Lombok 59 ribu orang

id arus mudik 2018,NTB,Lombok Internasional Airport,Praya

Arus Mudik - Penumpang bandara Lombok 59 ribu orang

Suasana kesibukan di Lombok Internasional Airport (LIA).

Jumlah ini tercatat penerbangan menuju 13 kota yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bima, Sumbawa, Makasar, Semarang, Banjarmasin, Kupang dan Benete
Praya (Antaranews NTB) - Jumlah penumpang melalui Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak H-7 hingga H-4 Lebaran 1439 Hijriah hampir mencapai 59 ribu orang.

Sedangkan, untuk jumlah pesawat, sebanyak 518 pergerakan sejak dibukanya posko terpadu angkutan Lebaran 2018 di Lobby LIA," kata General Manager LIA I Gusti Ngurah Ardita di Praya, Rabu.

"Jumlah ini tercatat penerbangan menuju 13 kota yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bima, Sumbawa, Makasar, Semarang, Banjarmasin, Kupang dan Benete untuk domestik serta 2 penerbangan Internasional yaitu Singapura dan Kuala Lumpur," jelasnya.

Menurutnya dibandingkan jumlah 2017 untuk penumpang meningkat sebesar 14.64 % dimana hingga H-4 yaitu tercatat 59.550 penumpang. Sedangkan untuk pergerakan pesawat meningkat sebesar 15.63 % yaitu tercatat 518 pesawat.

"Ini merupakan hal yang baik untuk pariwisata Lombok di mana masih banyaknya wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu Masjid ini," tambahnya.

Ia mengemukakan, kami akan terus meningkatkan fasilitas untuk antisipasi lonjakan penumpang.

Sementara dari informasi Humas LIA, Putri Muslimah dalam menghadapi arus mudik Lebaran ini, pihak bandara telah mengoperasikan selasar, pick up dan drop zone untuk para penumpang yang diresmikan pada tanggal 7 Juni 2018.

Hal ini dalam rangka upaya dari manajemen LIA sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang serta peningkatan pelayanan dan fasilitas.

"Kami juga akan terus meningkatkan fasilitas untuk antisipasi lonjakan penumpang di arus mudik Lebaran," katanya. (*)