Pemprov NTB siap menyambut MotoGP 2024

id NTB,MotoGP 2024,Sirkuit Mandalika ,MotoGP Mandalika,Pj Gubernur NTB Hassanudin

Pemprov NTB siap menyambut MotoGP 2024

Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin didampingi Sekda NTB Lalu Gita Ariadi (kiri) dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda NTB Pathul Gani (kanan) memimpin rakor persiapan MotoGP di Lombok Tengah (26/8/2024). (ANTARA/Pemprov NTB).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat siap menyambut perhelatan MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada 27-29 September 2024.

Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin meminta seluruh jajaran untuk membantu persiapan hingga berakhirnya pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kita ingin memastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik, belajar dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya saat rapat terbatas terkait persiapan MotoGP di Kabupaten Lombok Tengah, Senin.

Ia menyatakan telah menekankan sejumlah persoalan mulai penjualan tiket dan promosi agar penonton yang hadir makin variatif. Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kesiapan akomodasi dan rencana kedatangan presiden dan presiden terpilih.

"Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB memastikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menonton dan peluang ekonomi dapat dimaksimalkan," katanya.

Selain itu, pelayanan komunikasi terutamanya sinyal dan publikasi serta promosi untuk MotoGP, September mendatang, terus diupayakan.

"Untuk ini kami juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo untuk sinyal telekomunikasi dan tahun ini dipastikan menggunakan teknologi 5G," ujar Kepala Kominfotik NTB, Najamudin Amy.

Najamudin menyatakan pihaknya masih menunggu tema dan desain resmi penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, yang akan dikombinasikan dengan kebutuhan sebagai tuan rumah.

Baca juga: Bagnaia unggul lima poin di puncak dari Martin
Baca juga: NTB siapkan 50 stan promosi daerah saat ajang MotoGP


Adapun ketersediaan sinyal, ia memaparkan bahwa saat ini kawasan Kuta tak lagi blankspot dan beberapa titik lemah sinyal akan didukung oleh tiga provider besar.

Terkait media center, pihak Dinas Kominfotik NTB telah menyerahkan sepenuhnya kepada MGPA bekerjacsama dengan Dinas Kominfotik Lombok Tengah. Hal ini telah dimulai sejak penyelenggaraan seperti tahun sebelumnya.*