Rumah Zohri mendadak ramai dikunjungi warga

id Rumah Zohri,Mendadak Dikunjungi warga,Juara Dunia Atletik U-20,Lalu Muhammad Zohri,NTB

Sejumlah anak melihat mendali milik pelari Lalu Muhammad Zohri di rumahnya di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, kediamannya ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan untuk melihat dari dekat keadaan keluarga sekaligus memberikan bantuan untuk Zohri. (Antara Foto/Ahmad Subaidi).

Mereka datang ini dari pagi sampai malam hari. Ada yang ucapkan selamat, berikan bantuan dan menawarkan pekerjaan
Lombok Utara (Antaranews NTB) - Rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mendadak ramai dikunjungi warga dan tamu dari berbagai kalangan yang datang untuk melihat kondisi rumahnya.

Para tamu juga memberikan ucapan selamat dan bantuan kepada pihak keluarga atas prestasi yang telah diraih Lalu Muhammad Zohri, kata Kepala Dusun (Kadus) Karang Pansor Soni Hadi, Sabtu.

Ia menuturkan, semenjak kabar Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia Atletik, banyak tamu yang datang mengucapkan selamat dan menemui keluarga Lalu Muhammad Zohri. Mulai dari masyarakat umum, pihak swasta, pejabat instansi pemerintah daerah dan pusat, Bupati, Camat, Kepala Desa, personel TNI dan kepolisian.

"Mereka datang ini dari pagi sampai malam hari. Ada yang ucapkan selamat, berikan bantuan dan menawarkan pekerjaan," katanya.

Soni Hadi di kediamannya di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Jumat.

Menurutnya, selain mengucapkan selamat kepada keluarga, para tamu yang datang tersebut juga memberikan sumbangan dan menawarkan bantuan kepada pihak keluarga. Mulai merenovasi rumah hingga menjanjikan Lalu Muhammad Zohri menjadi ASN, dan anggota TNI/Polri.

"Jadi ada perhatian kepada keluarga, apalagi Lalu Muhammad Zohri memang orang yang tidak punya secara ekonomi dan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia," tuturnya.

Di lingkungan tinggal Lalu Muhammad Zohri, diakui Kadus, warga sekitar merasa bersyukur dan terharu atas perhatian yang diberikan terhadap Lalu Muhammad Zohri dan keluarga.

"Bagi kami dan warga di kampung kita sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan. Meskipun pada awal-awal sebelum Lalu Muhammad Zohri jadi juara dunia ada sejumlah prestasi yang ditorehkan, seperti pernah menjadi jadi juara Asia, dan kejuaraan lainnya" terangnya.

Sementara itu, kakak kandung Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazilah (29) mengaku bersyukur sekaligus terkejut dengan banyaknya kunjungan tersebut. Bahkan, pihak keluarga tidak mengingat siapa saja yang sudah hadir mengucapkan selamat atas keberhasilan Lalu Muhammad Zohri. Termasuk, jumlah bantuan yang akan diberikan baik dalam bentuk rencana renovasi rumah, bantuan dana, pekerjaan dan lainnya.

"Kita keluarga bersyukur atas pethatian yang diberikan kepada Zohri dan kami tidak menyangka bisa seperti ini," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar