Investor Dubai berinvestasi di Lombok Tengah dengan bangun vila dan restoran

id Investor ,Lombok Tengah ,NTB,Pariwisata

Investor Dubai berinvestasi di Lombok Tengah dengan bangun vila dan restoran

Acara peresmian rencana pembangunan vila di Kawasan Pantai Lancing, Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB, Kamis (29/08/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Investor asal Dubai Samir Ahmed Munshi berinvestasi di Lombok Tengah dengan membangun vila dan restoran di kawasan Pantai Lancing Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami akan membangun vila di kawasan Pantai Lancing ini," kata Samir saat acara syukuran rencana pembangunan vila di Lombok Tengah, Kamis.

Ia mengatakan pada saat awal datang ke Lombok, merencanakan pembangunan beberapa vila, namun setelah melihat potensi dan dukungan masyarakat dirinya akan mengembangkan kawasan ini agar Lombok lebih mendunia.

"Kami akan membangun 100 vila dan fasilitas lainnya. Lombok telah dikenal di dunia karena potensi alam yang indah," katanya.

Baca juga: Investor Dubai siap bangun mal di Lombok Tengah

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa meningkatkan ekonomi, karena pihaknya tetap melibatkan masyarakat dalam bekerja setelah pembangunan ini rampung.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan ini," katanya.

Dalam pembangunan vila di lahan 10 hektare tersebut melibatkan arsitektur yang terkenal dan telah terbiasa membangun ratusan vila.

"Estimasi target bisa rampung dua tahun. Kami saat ini sedang merancang desain dan proses izin pembangunan," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah beri kemudahan dan kenyamanan investor

Sementara itu, salah satu tokoh di Lombok Tengah Fathurahman menyambut baik investasi yang dilaksanakan di desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tersebut.

"Investor ini berinvestasi untuk mendukung pembangunan di Lombok Tengah," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat untuk mendukung pembangunan vila ini, karena ini bisa menjadi peluang bagi masyarakat untuk tempat bekerja nanti setelah pembangunan jadi.

"Masyarakat lokal tetap dilibatkan sesuai dengan kemampuan dan kami mendukung pembangunan ini," kata Kepala Desa Mekarsari Lalu Yahya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah mengimbau investor pemilik HGB segera membangun