Partai Ummat instruksikan kader menangkan Cagub NTB Rohmi-Firin

id Pilkada 2024,NTB,Partai Ummat,Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024,Cagub/Cawagub Rohmi-Firin

Partai Ummat instruksikan kader menangkan Cagub NTB Rohmi-Firin

Arsip - Ketua DPW Partai Ummat Nusa Tenggara Barat (NTB), Juliadin menyerahkan surat B1KWK kepada pasangan calon Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah di Mataram. (ANTARA/Partai Ummat).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPW Partai Ummat Nusa Tenggara Barat (NTB), Juliadin menginstruksikan seluruh kader-nya yang ada di 10 kabupaten/kota untuk segera bergerak mengkampanyekan dan memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin atau Rohmi-Firin di pilkada serentak 27 Nopember 2024.

"Kami sudah instruksikan pengurus fan kader untuk kampanyekan Rohmi-Firin di tengah masyarakat. Khusus di Pulau Sumbawa, kami atensi untuk kemenangan Rohmi-Firin," ujarnya di Mataram, Jumat.

Partai Ummat, kata Bucek sapaan akrabnya, resmi menyerahkan dukungan untuk bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djlaillah-Musyafirin pada Pilkada 2024.

Ia membeberkan sejumlah alasan Partai Ummat mendukung Rohmi-Firin, di antaranya adanya kesamaan frekuensi dalam mengangkat derajat kaum perempuan. Sebab katanya hanya Rohmi satu-satunya perempuan yang yang berlaga menjadi calon Gubernur NTB.

Selanjutnya adanya basis ideologis yang jelas dan kuat dimiliki Rohmi yaitu basis ideologis Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) yang tersebar di 10 kabupaten/kota di NTB termasuk yang paling besar di Kabupaten Lombok Timur.

"Selain itu kami juga ada kesamaan pandangan terhadap pemberantasan korupsi di NTB. Jadi agenda partai Ummat salah satu yang besar adalah pemberantasan korupsi," tegasnya.

Bucek itu juga melihat misi Rohmi-Firin di sektor pendidikan yaitu adanya ketimpangan angka harapan sekolah yang ada di NTB.

"Partai Ummat menitipkan harapan besar kepada Rohmi-Firin untuk untuk menyelesaikan itu semua," katanya.