Riau tempatkan dua atlet di semifinal floret perorangan putri

id Anggar PON,Anggar floret perorangan putri,Anggar sabel perorangan putra,PON Aceh-Sumut 2024,Anggar Riau

Riau tempatkan dua atlet di semifinal floret perorangan putri

Sejumlah atlet anggar mengikuti babak penyisihan floret perorangan putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Hall Anggar, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Rabu (11/9/2024). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/pras. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Banda Aceh (ANTARA) -
Kontingen anggar Riau berhasil menempatkan dua atlet mereka di semifinal nomor floret perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 selepas rangkaian pertandingan hari pertama di GOR Anggar Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.
 
Atlet Riau pertama pemilik tiket semifinal adalah Norhayati, yang menyisihkan wakil Jawa Tengah Tasya Allisya Sukarno Putri setelah mengantongi kemenangan 12-10.

Di babak semifinal nanti, Riau juga diwakili Ayu Pani yang sukses melewati hadangan atlet Sulawesi Utara Christi Claudia Maengkom dengan skor 12-10

Dua semifinalis lain untuk nomor floret perorangan putri adalah atlet Kalimantan Barat Mery Anand dan Dewi Supriyati asal Jawa Barat.

Dewi yang tampil di pertandingan perempat final terakhir harus berjibaku untuk bisa lolos, melewati laga yang cukup sengit kontra wakil Kalimantan Barat lainnya, Rachel Aurora Pasha, sebelum menang 15-12.
Atlet anggar Jabar Dewi Supriyati (kanan) saat melawan atlet anggar Kalbar Rachel Aurora Pasha (kiri) pada nomor floret perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Di arena yang sama, digelar pula pertandingan nomor sabel perorangan putra PON XXI yang masih berlangsung hingga malam hari. Dua wakil tuan rumah Aceh, Indra Agus Setiawan dan Saidinanda Mulkan, berhasil menyegel tempat di semifinal, diikuti atlet Riau Muhammad Zuhdi dan Muhammad Angga Maulana asal Jawa Tengah.

Cabang olahraga anggar pada PON XXI mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Baca juga: Ikasi Jatim gelar Kejurprov di Banyuwangi Jatim seleksi atlet Pra-PON
Baca juga: Jateng ingin borong emas bulu tangkis beregu putra dan putri


Begitu pula nomor untuk kategori putri antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu Anggar pada PON XXI diikuti oleh 26 kontingen provinsi yang bakal bertarung mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada 11-16 September 2024.

Pada Kamis (12/9), nomor floret perorangan putra dan degen perorangan putri akan dilombakan. Selanjutnya, nomor degen perorangan putra dan degen putri akan berlangsung pada Jumat (13/9).