IKA Tetrasma Surabaya bantu korban gempa Lombok

id Gempa Lombok,Ika tetrasma

Ketua Umum Ika Tetrasma periode 2018-2021 Lukitasari, menyerahkan bantuan bahan makanan dan logistik kepada perwakilan warga di Dusun Tato, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa (4/9). (Foto Antaranews NTB/HO/Ika Tetrasma)

Semoga dengan adanya bantuan bahan makanan dan terpal bisa memenuhi kebutuhan pembangunan hunian sementara sebelum datang musim hujan
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Surabaya (Ika Tetrasma), Jawa Timur, menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk simpati sesama warga Indonesia.

     Bantuan bahan makanan dan logistik diserahkan langsung oleh Ketua Umum Ika Tetrasma periode 2018-2021 Lukitasari, kepada perwakilan warga di Dusun Tato, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa.

     "Bantuan yang disalurkan ini menyasar langsung pada daerah yang jarang tersentuh. Delapan perwakilan Ika Tetrasma langsung datang untuk melihat kondisi korban," kata Lukitasari, alumni Ika Tetrasma Angkatan 1985, usai menyalurkan bantuan sebagai amanat rekan-rekannya.

    Usai menyalurkan bantuan di Dusun Tato, Lukitasari dan rombongan melanjutkan penyaluran bantuan ke Dusun Nyangget Baru, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat dan sekitarnya. 

     Selain dua dusun tersebut, bantuan disebar secara langsung ke beberapa lokasi pengungsian dan warga yang terdampak gempa. 

     "Kami berusaha menyerahkan langsung bantuan yang merupakan amanat 45 angkatan kepada para korban," ujarnya.

     Menurut Lukitasari, penyaluran bantuan bahan makanan dan logistik sebagai bentuk kepedulian Ika Tetrasma dari 45 angkatan dengan ribuan anggota alumni. 

     Meskipun jumlah bantuan terbatas, diharapkan bisa mengurangi beban para korban gempa Lombok. 

     "Kami melihat langsung kondisinya, turut prihatin dan sedih kami melihat saudara-saudara kami di Lombok," tuturnya.

     Dorongan bantuan tersebut melalui media dan berkoordinasi dengan rekan-rekan di Lombok. 

     Informasi yang digali tim juga mendapati kondisi pasca gempa 29 Juli 2018 sudah parah. 

     Pihaknya bersama 45 angkatan langsung mengumpulkan seluruh bantuan untuk disalurkan bersama-sama. 

     Bantuan yang diberikan tidak hanya bantuan jasmani, namun juga keperluan rohani korban gempa. Di antaranya, terpal, selimut, daster, kemeja, mukena, Al-Quran, dan iqra.

     Selain itu, baju dalaman, baju anak-anak, baju dewasa, makanan cepat saji, gula, minyak goreng, dan kebutuhan masak lainnya. 

     "Pendataan jenis bantuan yang disalurkan melihat prioritas kebutuhan korban gempa," kata Lukitasari.

     Sementara itu Kepala Dusun Nyangget Baru, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Ahmadi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari 45 angkatan Ika Tetrasma. 

     Bantuan terpal sebagai bahan membuat hunian sementara sangat dibutuhkan warganya, apalagi kondisi di lapangan belum tentu mendukung karena cuaca. 

     "Semoga dengan adanya bantuan bahan makanan dan terpal bisa memenuhi kebutuhan pembangunan hunian sementara sebelum datang musim hujan," ujar Ahmadi. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar