Pangdam berharap pers ikut sukseskan Pemilu 2019

id Pangdam Udayana,Pers pemilu,Pemilu 2019,sukseskan pemilu

Pangdam berharap pers ikut sukseskan Pemilu 2019

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (Foto Antaranews NTB/Dhimas BP)

kita berharap agar pers bisa bertanggung jawab dan bijaksana dalam membuat berita
Mataram (Antaranews NTB) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto berharap kepada seluruh insan pers untuk ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang pencoblosannya akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Pangdam Udayana di Mataram, Rabu, mengatakan, melalui pemberitaannya pers punya peranan penting dalam menjaga ketenteraman masyarakat.

"Karena itu kita berharap agar pers bisa bertanggung jawab dan bijaksana dalam membuat berita. Saya yakin pers sudah paham dengan hal itu," katanya usai mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Pemilu 2019 di Mataram, Rabu.

Dalam kegiatan rapim tersebut Benny beserta jajarannya menggelar Rapim Pemilu 2019 bersama Polda NTB dan pihak pelaksana dari KPU dan Bawaslu. Unsur pengawasan eksternal dari kejaksaan dan Badan Intelijen Negara perwakilan daerah juga turut serta dalam giatnya.

Lebih lanjut Mayjen Benny berharap kepada insan pers khususnya di NTB agar membantu KPU dan Bawaslu dengan membuat pemberitaan yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.

"Salah satu tolok ukur keberhasilannya adalah partisipasi masyarakat. Jadi berikan edukasi bagi masyarakat, ajak masyarakat kita untuk memilih dan tidak golput," ujarnya.