Palembang sosialisasikan kejuaraan dunia MXGP

id Sirkuit MXGP

Palembang sosialisasikan kejuaraan dunia MXGP

Sejumlah pekerja mempersiapkan trek sirkuit Motor Cross Grand Prix (MXGP) di Jakabaring  Palembang,Sumsel, Rabu (3/7/2019). Sirkuit tersebut akan digunakan pada kejuaraan MXGP Indonesia 2019 yang berlangsung pada 5-7 Juli. ANTARA FOTO/Feny Selly/wsj.

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan gencar melakukan sialisasi pelaksanaan kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix di Sirkuit Jakabaring Palembang, 5 - 7 Juli 2019, yang diikuti oleh crosser dari berbagai negara..

Pemerintah Provinsi Sumsel rutin melaksanakan sosialisasi supaya kejuaraan internasional tersebut semakin digemari, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Achmad Rizwan di Palembang, Kamis.

Apalagi Gubernur Sumsel H Herman Deru minta kejuaraan yang diikuti 28 negara tersebut harus sukses termasuk penyelenggaraan.

Oleh karena itu, pihaknya rutin melaksanakan sosialisasi sehingga gaung kejuaraan yang diikuti crosser tingkat dunia tersebut semakin bergema.

Yang jelas hingga saat ini promosi untuk penyelenggaraan MXGP sudah rutin , bahkan telah sampai ke seluruh kabupaten dan kota, termasuk di lingkungan sekolah maupun perguruan tinggi.

Bahkan, Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel merangkul serta mengajak para Netizen agar berperan serta dan aktif menggaungkan, menyosialisasikan kejuaraan dunia MXGP 2019 melalui media sosial (Medsos).

Beberapa waktu lalu pihaknya temu Netizen bersama dengan Forum Suara Mahasiswa kumpulan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas yang ada di Sumsel.

Jadi, lanjutnya, sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut harus didukung bersama yang salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi melalui pertemuan dengan berbagai kalangan.

“Kita patut berbangga karena di antara kota-kota besar lain di Indonesia, Palembang dipercaya menjadi tuan rumah. Seperti pesan Gubernur Sumsel jadilah tuan rumah yang ramah, serta jangan lupa dukung dan saksikan crosser-crosser dunia bertanding nanti," tuturnya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel mengatakan kejuaraan tersebut pertama dilaksanakan di Sumsel sehingga harus dilaksanakan secara maksimal agar berlangsung sukses.

Walaupun penyelenggaraannya terkesan mendadak, kejuaraan internasional tersebut harus berlangsung lancar dan salah satunya kepanitiaan harus didukung bersama.


 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar