KAPAL TENGGELAM, 2 WISATAWAN SPANYOL HILANG DI LAUT MERAH

id

Ismailia, Mesir (ANTARA/Reuters) - Dua wisatawan Spanyol hilang di Laut Merah, Kamis, setelah kapal mereka tenggelam di perairan bergelombang di lepas pantai Sinai Mesir, sebuah kawasan wisata terkenal dan tujuan untuk penyelaman, kata seorang pejabat medis.

Empat-belas wisatawan lain Spanyol dan tujuh orang awak Mesir diselamatkan setelah kapal itu tenggelam di dekat Ras Mohamed.

Sebuah kapal angkatan laut mencari turis-turis yang hilang itu namun belum menemukan lokasi mereka, lebih dari lima jam setelah kecelakaan itu, kata pejabat tersebut.

Kapal swasta itu meninggalkan kawasan wisata Sharm el-Sheikh menuju Ras Mohamed, dimana terdapat banyak batu karang dan reruntuhan kapal dagang Inggris yang menjadi lokasi penyelaman populer, ketika musibah itu terjadi.

Mesir beberapa kali dilanda kecelakaan fatal yang melibatkan wisatawan tahun ini. Seekor ikan hiu membunuh seorang wisatawan Perancis di sebuah lokasi penyelaman terpencil Laut Merah pada Juni, dan 10 turis Serbia tewas sebulan kemudian ketika bis wisata mereka mengalami kecelakaan di dekat kawasan wisata Hurghada.

Kunjungan wisatawan ke Mesir diperkirakan turun satu hingga tiga persen pada 2009 karena kemerosotan ekonomi global, dan akan tumbuh lagi ketika Eropa bangkit kembali dari krisis, kata Menteri Pariwisata Zoheir Garrana.(*)