Petenis Bianca Andreescu melaju ke babak kedua US Open

id Bianca Andreescu

Petenis Bianca Andreescu melaju ke babak kedua US Open

Bianca Andreescu dari Kanada memukul bola saat melawan Karolina Pliskova dari republik Ceko dalam pertandingan perempat final Rogers Cup di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Jumat (9/8/2019). (Vaughn Ridley/Getty Images/AFP)

Mataram (ANTARA) - Petenis putri Kanada yang sedang menanjak Bianca Andreescu maju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis 17 tahun Katie Volynets dari Amerika Serikat dengan skor 6-2 6-4 pada babak pertama turnamen US Open di New York, Selasa (Rabu WIB).

Petenis unggulan ke-15 itu membuat lawannya yang menempati peringkat 413 itu harus terus bergerak dengan permainan net yang lebih unggul dan menangkis empat break point dengan penampilan bertahan yang berani.

Andreescu yang berusia 19 tahun mencatat 29 winner pada pertandingan tersebut dibanding lawannya yang hanya enam kali.

Petenis Kanada tersebut menjadi subjek spekulasi menyangkut apakah dia akan mampu menjadi bintang terkini dari cabang olahraga tersebut meskipun hingga saat ini belum bisa melewati putaran kedua sebuah turnamen Grand Slam.

Andreescu menumbangkan juara tiga kali Grand Slam asal Jerman Angelique Kerber pada final turnamen Indian Wells tahun ini dan merebut gelar juara pada turnamen Rogers Cup bulan ini setelah Serena Williams terpaksa harus mundur karena mengalami masalah otot punggung, demikian dilaporkan Reuters.