Para petenis top putri tiba di Paris

id Swiatek,Andreescu,Olimpiade Paris 2024

Para petenis top putri tiba di Paris

Iga Swiatek. ANTARA/AFP/TIZIANA FABI

Jakarta (ANTARA) - Para pemain top WTA Tour telah tiba di Roland Garros untuk persiapan Olimpiade Paris 2024, di mana kompetisi tenis tunggal dan ganda akan dimulai pada Sabtu (27/7) dengan upacara pembukaan berlangsung pada malam sebelumnya.

Dari peringkat satu dunia dan juara bertahan French Open Iga Swiatek hingga mantan peringkat satu Naomi Osaka, yang menyalakan api Olimpiade tiga tahun lalu di Tokyo, para pemain terbaik WTA beradaptasi menghadapi pekan tugas internasional yang penuh tekanan.

Dikutip dari laman resmi WTA, Rabu, tim AS telah mendarat dengan penuh gaya. Petenis peringkat dua dunia Coco Gauff akan melakukan debutnya di Olimpiade di Paris, setelah harus mundur dari Tokyo karena COVID-19.

Skuad Amerika terdiri dari Gauff, Jessica Pegula, Danielle Collins, Emma Navarro dan Desirae Krawczyk. Sementara itu, Swiatek yang menjadi unggulan teratas kembali ke tempat bahagianya di Lapangan Phillippe Chatrier.

Petenis Polandia itu akan fokus penuh untuk meraih medali tunggal setelah rekannya di ganda campuran, Hubert Hurkacz, terpaksa mundur dari turnamen karena cedera lutut.

Bianca Andreescu juga akan melakukan debutnya di Olimpiade untuk Kanada. Juara US Open 2019 itu memberikan gambaran kepada para penggemar tentang lapangan yang dihiasi dengan tulisan Olimpiade di Roland Garros.

Hal itu akan menjadi penyesuaian visual bagi para penggemar dan petenis yang sudah terbiasa dengan sisi lapangan hijau.

Terakhir kali Osaka bermain di Olimpiade, dia tidak terlalu menikmatinya. Juara turnamen major empat kali itu tidak meluangkan waktu untuk menikmati babak demi babak di Olimpiade Tokyo, dan berjanji untuk menikmati pengalaman Olimpiade tahun ini.

Baca juga: Bulog NTB siap menggelar turnamen tenis tingkat nasional
Baca juga: PESTI harap pelatihan persiapan PON 2024 beri dampak positif


Petenis Australia Daria Saville bergaya seperti reporter di Paris, membawa pengikut Instagram-nya ke area khusus atlet di Kampung Atlet Olimpiade.

Bersama Ellen Perez, Saville akan berjuang meraih kesuksesan di Olimpiade.

Tim nasional tenis Spanyol, yang terdiri dari Sara Sorribes Tormo dan Cristina Bucsa juga telah tiba di Paris dan siap untuk bermain di lapangan tanah liat.