Wakasad memeriahkan Mandalika Gowes Lombok

id Wakasad TNI,Mandalika Gowes,Lombok,KEK Mandalika,NTB

Wakasad memeriahkan Mandalika Gowes Lombok

Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman seusai mengikuti Mandalika Gowes 2019 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT TNI dan Kabupaten Lombok Tengah ke 74 di kawasan wisata Kuta Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/HO/Korem 162/WB/dok).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mengikuti Mandalika Gowes 2019 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT TNI dan Kabupaten Lombok Tengah di kawasan wisata Kuta Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Sekitar 650 peserta Mandalika Gowes 2019 ikut ambil bagian dalam kegiatan yang menempuh jarak sepanjang 74 km dengan empat etape yakni di Pelabuhan Awang, Kantor Camat Mujur, Kantor Bupati Lombok Tengah. Para peserta start pukul 07.00 Wita dan mencapai finish tercepat sekitar pukul 10.05 Wita.

Wakasad Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengatakan kegiatan Mandalika Gowes 2019 dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan TNI yang diikuti personel TNI, Polri dan masyarakat maupun komunitas gowes dengan jarak 74 km.

"Medannya cukup menantang dan banyak tanjakan disamping cuacanya yang panas sekali," ujar Wakasad didampingi Pangdam IX/Udayana, para Pati jajaran TNI AD bersama Danrem 162/WB dan Wakil Bupati Lombok Tengah H. lalu Pathul Bahri.

Mandalika Gowes merupakan event kedua bagi TNI di Lombok, setelah pada tahun 2018 diselenggarakan lari maraton sebagai bagian dari promosi pariwisata NTB.

"Sambil menikmati suasana dan menikmati indahnya alam karena sepanjang jalan ada pantai, gunung, kebun, tanah gersang dan ada juga yang rimbun," terangnya.

Menurut Pati Bintang tiga tersebut, Lombok alamnya bagus, segala jenis olahraga bisa dilaksanakan di Mandalika Kuta, seperti olahraga di laut, olahraga gunung, mendaki, bersepeda, dan lari maraton yang bisa mendatangkan wisatawan ke Lombok baik domestik maupun mancanegara.

Sepanjang rute gowes, Wakasad merasakan rute tersulit ada pada etape pertama dengan jarak 16 km dan ketinggian yang cukup menantang.

Alumni Akabri 1986 tersebut berharap agar event-event seperti ini tetap dilaksanakan, apalagi ke depan ada event besar MoGP, maka wisatawan pasti datang berkunjung ke Lombok.

"Selamat HUT ke 74 Kabupaten Loteng semoga tambah maju dan masyarakatnya tambah sejahtera dengan pendapatan yang lebih baik," tutupnya.

Sedangkan Wabup Loteng H. Lalu Pathuk Bahri dalam wawancara singkatnya menyampaikan kegiatan gowes ini selain dalam rangka HUT TNI dan Kabupaten Loteng ke 74, juga untuk mempromosikan wisata Lombok Tengah sebagai bagian sinergitas TNI dengan Pemda dengan harapan agar masyarakat mengetahui bahwa alam Lombok bagus dan kondusif.

Beberapa petinggi TNI yang ikut hadir Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, Komisaris Pindad Mayjen TNI Endang Sodik, Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya, Direktur Zeni TNI AD, Dirbekang, Waasrena Kasad, Kadispsiad, Kasdam IX/Udayana, Danrem 161/WSi, para Dandim dan jajaran.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar