PLN UIW NTB gelar apel siaga menjelang Natal dan Tahun Baru

id PLN UIW NTB,Natal,Tahun Baru,Apel Siaga

PLN UIW NTB gelar apel siaga menjelang Natal dan Tahun Baru

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka, mengecek personel dan peralatan kerja dalam apel siaga dan gelar pasukan di lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu (11/12/2019). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat menggelar apel siaga dan gelar pasukan dalam rangka memeriksa kesiapan personel dan peralatan kerja menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Apel siaga dan gelar pasukan yang diikuti pegawai PLN dan mitra kerja tersebut dipimpin oleh General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka, di lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu.

Kegiatan tersebut serentak digelar oleh jajaran PLN NTB, baik yang di Pulau Lombok, maupun di Pulau Sumbawa, melalui Unit Pelaksana UP3 Sumbawa, UPK Tambora dan UP3 Bima.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, tentunya sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat NTB, serta menjaga keandalan pasokan kelistrikan selama Natal dan Tahun Baru," kata Rudi.

Ia mengatakan NTB, khususnya Pulau Lombok menjadi salah satu pilihan destinasi para wisatawan untuk mengisi libur akhir tahun, mulai dari Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020.

Oleh sebab itu, diperlukan kesiapan personel dan peralatan kerja dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik selama momen libur Natal dan Tahun Baru.

Rudi menyebutkan kondisi kelistrikan di Pulau Lombok memiliki daya mampu pembangkit sebesar 287 mega Watt (MW), dan beban puncak pada malam hari sebesar 255 MW. Sedangkan untuk sistem interkoneksi Pulau Sumbawa, daya mampu pembangkit sebesar 147 MW, dan beban puncak sebesar 112 MW.

Sementara dari sisi jaringan, PLN berkomitmen untuk tidak mengadakan pemeliharaan yang bersifat terencana selama libur Natal sampai Tahun Baru 2020.

Meskipun demikian, gangguan listrik yang diakibatkan gangguan alam, faktor teknis ataupun gangguan lokal masih mungkin terjadi.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, PLN telah menyiagakan 1.185 personel kelistrikan tersebar di seluruh NTB," ujar Rudi.

Apabila masyarakat mengalami gangguan kelistrikan, dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau (0374) 123 jika menggunakan telepon seluler, twitter @pln_123, facebook PLN 123, instagram pln123_official atau melalui aplikasi PLN Mobile.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar sistem kelistrikan semakin andal, dan supaya kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ucap Rudi.
 
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar