Jadwal Liga Inggris: Liverpool menjamu Watford, City tandang ke Arsenal

id jadwal liga inggris,liga inggris,liverpool,manchester city,leicester,chelsea,manchester united,tottenham,everton,watford

Jadwal Liga Inggris: Liverpool menjamu Watford, City tandang ke Arsenal

Bek Liverpool Virgil van Dijk dalam sesi latihan di komplek Melwood, Liverpool, Inggris. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Liverpool bakal menjamu Watford dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-17 yang mulai bergulir sejak Sabtu malam hingga Selasa (17/12) dini hari WIB, sedangkan pesaingnya Manchester City akan bertandang ke markas Arsenal.

Dua tim yang musim lalu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris hingga pekan pamungkas itu kini dipisahkan jarak 14 poin. Menilik inkonsistensi performa Man City belakangan ini, bukan tidak mungkin Liverpool akan memperlebar jarak keunggulannya.

Pasalnya, Liverpool "cuma" menghadapi tim juru kunci dan bisa dibilang tiga poin seharusnya menjadi hasil wajib bagi tim yang baru saja menyebar kabar baik perpanjangan kontrak sang manajer Juergen Klopp hingga 2024 itu.

Sedangkan Man City cuma meraih tujuh poin dalam lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kalah melawan Liverpool dan Manchester United. Menghadapi Arsenal, Man City jelas punya peluang untuk mengamankan tiga poin penuh, jika melihat kondisi The Gunners yang masih belum ajeg di bawah kepelatihan manajer interim Freddie Ljungberg.

Tentu tak adil membicarakan persaingan papan atas tanpa menyebut Leicester City yang tengah menjalani tren positif. Bahkan, setelah terakhir kali kalah melawan Liverpool, Leicester menjalani sapu bersih kemenangan delapan pertandingan berikutnya, sedangkan The Reds sekali imbang dari periode yang sama.

Tim besutan Brendan Rodgers itu berpeluang melanjutkan catatan positif mereka pada Sabtu malam ini, sebab di laga pekan ke-17 akan menjamu Norwich City yang saat ini berkutat dalam jurang degradasi.

Sementara itu Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada Minggu (15/12). MU tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, sedangkan Everton baru menemukan kembali kemenangan di bawah manajer interim Duncan Ferguson usai memecat Marco Silva.

Chelsea juga tengah membidik untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Bournemouth di Stamford Bridge Sabtu malam ini. Hasil positif jelas dibutuhkan Frank Lampard sebelum ia mulai berbelanja pada jendela transfer Januari nanti, menyusul dipangkasnya sanksi larangan belanja.

Sedangkan Tottenham akan berusaha untuk membukukan kemenangan lagi demi melanjutkan awal positif di bawah asuhan manajer anyar Jose Mourinho, saat mereka bertandang ke markas Wolverhampton pada Minggu (15/12) malam.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-17 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (14/12) hingga Minggu (15/12) dini hari
19.30 Liverpool vs Watford
22.00 Chelsea vs Bournemouth
22.00 Burnley vs Newcastle United
22.00 Leicester City vs Norwich City
22.00 Sheffield United vs Aston Villa
00.30 Southampton vs West Ham United

Minggu (15/12)
21.00 Manchester United vs Everton
21.00 Wolverhampton vs Tottenham Hotspur
23.30 Arsenal vs Manchester City

Selasa (17/12) dini hari
03.00 Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion