Enam tim La Liga menyusul ke babak 32 besar Piala Raja

id piala raja,copa del rey,liga spanyol,espanyol,real betis,osasuna,celta vigo,levante,sociedad

Enam tim La Liga menyusul ke babak 32 besar Piala Raja

Penyerang Espanyol asal China Wu Lei merayakan salah satu golnya ke gawang Lleida Esportiu dalam laga putaran pertama Piala Raja Spanyol di Stadion Camp D'Esports, Lleida, Spanyol, Kamis (19/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@RCDEspanyol)

Jakarta (ANTARA) - Enam tim La Liga yakni Real Betis, Espanyol, Levante, Celta Vigo, Real Sociedad dan Osasuna menyusul sejawatnya lolos ke babak 32 besar Piala Raja usai menang dalam laga putaran kedua pada Jumat dini hari WIB.

Dari keenam tim tersebut hanya Espanyol yang tak menghadapi tim kasta keempat alias Tercera Division dalam putaran kedua Piala Raja. Espanyol harus meladeni Lleida Esportiu, tim yang berlaga di Segunda Division B alias kasta ketiga sepak bola Spanyol.

Bertandang ke Stadion Camp D'Esports, Espanyol meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat dwigol yang dibukukan legiun China Wu Lei, demikian catatan laman resmi RFEF.

Skor serupa juga diraih oleh Celta Vigo yang menundukkan Pena Azagresa di Stadion La Planilla. Sebagaimana kemenangan Espanyol, Celta juga meraih hasil positif berkat torehan dwigol yang kali ini dicatatkan oleh Juan Hernandez.

Sociedad dipastikan menjadi tim yang meraih kemenangan paling telak di putaran pertama Piala Raja, yakni dengan skor 8-0 atas Becerril Campos. Adnan Januzaj mengemas trigol, Alexander Isak dwigol, sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Robin Le Normand, Ruben Pardo dan Barrenetxea.

Kemenangan cukup telak juga dibukukan Levante dan Betis atas lawannya masing-masing di laga lain. Levante melumat Melilla CD 5-0 diwarnai dwigol Coke, sedangkan Betis menang 4-0 di kandang Antoniano.

Sedangkan Osasuna menang 3-0 atas Lorca Deportiva dalam lawatan ke Stadion Francisco Artes Carrasco berkat gol-gol Brandon, Fran Merida dan Juan Villar.

Lolosnya keenam tim di atas membuat babak 32 besar akan diwarnai 19 tim dari La Liga, menyisakan Alaves menjadi satu-satunya tim kasta tertinggi yang tersingkir di tangan Real Jaen tim Divisi Tercera.

Empat tim yang tampil di Liga Champions yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia memperoleh langsung untuk memasuki babak 32 besar.

Babak 32 besar akan diundi oleh RFEF pada Jumat malam waktu setempat.