Sabu-sabu senilai Rp59 miliar berhasil ditemukan

id Angkatan Laut Kerajaan Inggris,Sabu sabu,Teluk Oman

Sabu-sabu senilai Rp59 miliar berhasil ditemukan

Sebuah kapal patroli Angkatan Laut Kerajaan Inggris menjaga kapal tanker Grace 1, yang dicurigai membawa minyak mentah Iran ke Suriah, ketika kapal itu berlabuh di perairan wilayah luar negeri Inggris di Gibraltar, Spanyol, (4/7/2019). ANTARA/REUTERS/Jon Nazca/aa (REUTERS/JON NAZCA)

London (ANTARA) - Angkatan Laut Kerajaan Inggris pada Senin mengatakan salah satu kapal perangnya membantu menyita sepaket sabu-sabu senilai lebih dari 3,3 juta pounds (sekitar Rp59,6 miliar dari penyelundup di Teluk Oman.

HMS Defender, kapal perusak yang berbasis di Portsmouth, Inggris Selatan, mengirim sejumlah personel untuk mencari dhow yang mencurigakan saat pihaknya melakukan pengintaian di Laut Arab utara.

Marinir Kerajaan mendapati 11 karung yang membawa barang haram seberat 131 kilogram, menurut Angkatan Laut Kerajaan Inggris melalui pernyataan.

HMS Defender merupakan salah satu kapal perang Inggris yang dikerahkan ke Timur Tengah tahun ini guna membantu mengamankan pengiriman komersial di kawasan tersebut setelah sebelumnya pada Juli Iran menahan tanker berbendera Inggris di Selat Hormuz.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar