Jerman menahan Yunani di dasar klasemen tenis Piala ATP

id tenis,atp cup 2020,alexander zverev,andreas mies,boris becker

Jerman menahan Yunani di dasar klasemen tenis Piala ATP

Petenis Jerman Alexander Zverev bertanding melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di hari ketiga turnamen tenis ATP Cup di Pat Rafter Arena di Brisbane, Australia, Minggu (5/1/2020). ANTARA FOTO/AAP Image/Albert Perez/via REUTERS/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Tim Jerman menang atas Yunani dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Grup F ATP Cup 2020 meski sempat tertahan 1-1 di partai kedua di Brisbane, Australia, Minggu.

Kemenangan Jerman itu sekaligus menahan Yunani di dasar klasemen karena belum mengantongi kemenangan dalam dua pertandingan yang sudah dilalui di babak penyisihan, setelah sebelumnya dikalahkan Kanada 0-3 hari Jumat.

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang sempat menyumbang poin bagi Yunani di partai kedua setelah mengalahkan Alexander Zverev 6-1, 6-4 harus kecewa karena kemenangan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya.

Jerman mengamankan partai pertama dan ketiga, masing-masing dicatatkan oleh Jan-Lennard Struff yang menang atas Michail Pervolarakis 6-4, 6-1, dan sektor ganda Kevin Krawietz/Andreas Mies yang menang dengan skor 3-6, 6-3, 17-15 atas Tsitsipas/Pervolarakis.

"Saya sangat gembira akhirnya bisa kembali mengambil alih pertandingan dengan usaha keras. Boris (kapten tim) percaya pada kami, semua anggota tim juga memberikan dukungan kepada kami untuk melalui semua ini," kata Mies, dilansir atptour.com, Minggu.

Menanggapi kemenangan ini, Kapten Tim Jerman Boris Becker mengatakan bahwa keberhasilan hari ini berkat usaha timnya yang sanggup mempertahankan kepercayaan diri setelah sebelumnya menuai kekalahan telak 0-3 dari tim tuan rumah.

"Jika hasilnya (baik) seperti ini tidak masalah bagi saya untuk menyaksikan hingga larut malam. Saya sangat memuji para pemain yang bisa bertahan selarut ini, menjaga daya juang, keyakinan, dan bermain dengan baik. Kebanyakan tim pasti tidak sanggup dengan kondisi ini," kata Boris yang ikut mengawasi timnya hingga pertandingan usai pukul 23.30 waktu setempat.