Newmont dan YMBH serahkan 88 hewan kurban

id PT Newmont

Newmont dan YMBH serahkan 88 hewan kurban

(1)

"Daging hewan kurban itu dibagikan kepada kaum dhuafa"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Newmont Nusa Tenggara dan Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) menyerahkan 46 ekor kambing dan 42 ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak usai pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha.

"Daging hewan kurban itu dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar lokasi tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat, dan di Sumbawa Besar, serta beberapa wilayah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata General Supervisor Site Communications PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) H Ruslan Akhmad, di Taliwang, Kamis.

Hewan kurban yang terkumpul, menurut Ruslan, merupakan sumbangan perusahaan, karyawan, kontraktor dan keluarga yang berada di dalam lingkungan proyek Batu Hijau.

Bantuan hewan kurban mulai diserahkan Jum`at (18/9) kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Kabupaten Sumbawa Barat, selanjutnya disalurkan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, dan Pulau Lombok.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu wujud peran serta karyawan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, selain pemberian zakat dan sadaqoh yang juga telah diberikan secara berkala," jelas Ruslan.

PT Newmont Nusa Tenggara adalah perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi berdasarkan Kontrak Karya generasi IV yang ditandatangani pada 2 Desember 1986.

Sejak beroperasi penuh di Indonesia pada tahun 2000, total kontribusi PTNNT mencapai sekitar Rp 90 triliun yang meliputi pembayaran pajak dan non-pajak, royalti, gaji karyawan, pembelian barang dan jasa dalam negeri, serta deviden bagi pemegang saham nasional.

Selain itu, PTNNT juga telah melaksanakan program-program tanggungjawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar tambang dengan dana rata-rata Rp50 miliar per tahun. Saat ini PTNNT mempekerjakan sebanyak 6.000 karyawan dan kontraktor. (*)