Jumat, 31 Maret 2017

PPP Buka Pendaftaran Calon Gubernur NTB 2018

id PPP PILGUB NTB
Setiap calon yang akan mendaftar harus datang langsung, tanpa harus diwakilkan. Karena kita ingim melihat sejauh mana keseriusan para calon yang akan maju di pilkada 2018
Mataram (Antara NTB) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB untuk Pilkada 2018.
"Mulai hari ini (Senin, red) PPP resmi membuka formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur NTB," kata Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah di Mataram, Senin.
Ia mengatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon gubernur, Ketua DPD Partai Beringin Karya Ahmad Rusni menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran di DPW PPP.
"Begitu kita buka pendaftaran, ternyata H Ahmad Rusni yang mengambil formulir pertama," ujarnya.
Wartiah menegaskan, siapapun bagi yang berminat mendaftar, pihaknya tetap akan terbuka. Namun, untuk pendaftaran, ia meminta para pelamar untuk datang langsung ke kantor DPW PPP tanpa di wakili.
"Setiap calon yang akan mendaftar harus datang langsung, tanpa harus diwakilkan. Karena kita ingim melihat sejauh mana keseriusan para calon yang akan maju di pilkada 2018," jelas Wartiah.
Disinggung proses pendaftaran, Wartiah menuturkan, berkas pendaftaran yang diisi para bakal calon akan diverifikasi oleh tim di NTB. Kemudian, hasilnya disampaikan ke DPP PPP untuk diverifikasi ulang sesuai rekomendasi DPW.
"Terhadap bakal calon yang sudah direkomendasi harus siap mengikuti fit and propertest di DPP," tambahnya.
Sementara itu, penutupan pendaftaran di DPW PPP, Wartiah menegaskan, pengambilan formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, pihaknya tidak membatasi harus sampai kapan. Karena itu, batas waktu tidak menjadi masalah bagi PPP.
"Kita tidak akan membatasi harus sampai kapan pengambilan formulir. Yang jelas sebelum ada penetapan calon dari KPU," tandasnya. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga