PPP-PAN Final Usung Ahyar-Mori Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Yang jelas, SK DPP PAN dan PPP itu sudah final sebagai syarat melengkapi dukungan yang telah diberikan sebelumnya oleh Partai Gerindra, sehingga tidak perlu diperdebatkan
Mataram (Antara NTB) - Bakal calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Mori Hanafi menegaskan beredarnya surat keputusan DPP PAN dan PPP yang mengusung dirinya bersama Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada NTB 2018, dipastikan sudah final dan mengikat.

"Yang jelas, SK DPP PAN dan PPP itu sudah final sebagai syarat melengkapi dukungan yang telah diberikan sebelumnya oleh Partai Gerindra, sehingga tidak perlu diperdebatkan," kata Mori Hanafi di Mataram, Rabu.

Wakil Ketua DPRD NTB itu mengatakan selain Gerindra yang lebih dulu memberikan dukungan, disusul PPP dan PAN, akan ada parpol lainnya yang siap memberikan rekomendasi berupa surat keputusan melengkapi tiga parpol tersebut dalam waktu dekat ini.

Mori mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dua parpol besar tersebut guna melengkapi dukungan serupa yang telah diberikan DPP Gerindra beberapa waktu lalu terhadap dirinya dan Wali Kota Mataram dua periode H Ahyar Abduh.

Sehingga, kata dia, dengan adanya dukungan tersebut telah membuka pintu bagi parpol lainnya untuk pula memberikan dukungan yang sama.

"Kalau soal parpol mana itu yang akan memberikan rekomendasi, tunggu saja tanggal mainnya. Pokoknya, sudah ada beberapa parpol yang intensif berkomunikasi dengan kita. Tinggal finalisasi saja di DPP mereka," jelas Mori Hanafi.

Politisi Gerindra ini menuturkan hingga kini antara dirinya bersama bakal calon gubernur H Ahyar Abduh masih melakukan silaturahim ke akar rumput menemui masyarakat di sejumlah wilayah di NTB secara sendiri-sendiri. Hal ini sesuai kesepakatan yang telah dibangun selama ini.

Meski begitu, manakala telah ada deklarasi pada 1 Oktober 2017, maka silaturahim akan dilakukan bersamaan dengan pasangannya.

"Antara saya dengan pak Ahyar telah ada kesepahaman untuk berkomitmen membangun NTB dengan kebersamaan dan kesepahaman. Insya Allah, kami siap "all out" untuk memenangi pertarungan pilkada dengan cara-cara yang terhormat," tegas Mori Hanafi.

Untuk diketahui, DPP PPP dan DPP PAN sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mengusung H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi di Pilkada NTB 2018. SK DPP PAN bernomor 050/PILKADA/VIII/2017 ditanda tangani langsung oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN, yakni Yandri Susanto. Dalam SK tersebut PAN menyetujui dan merekomendasikan H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi selaku pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023.

Sementara itu, SK penetapan pasangan cagub dan cawagub (H Ahyar Abduh-Mori Hanafi) oleh DPP PPP ditanda tangani langsung oleh ketua umum Romahurmuziy dan H Arsul Sani selaku sekretaris jenderal pada tanggal 18 Agustus tahun 2017 di Jakarta. (*)

Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar