Seorang remaja jadi pelaku curanmor berkedok meminjam motor korban di Bima

id Remaja,Motor,Bima,NTB

Seorang remaja jadi pelaku curanmor berkedok meminjam motor korban di Bima

Tim Opsnal (Buser) Sat Reskrim Polres Bima menjemput seorang pelajar berinisial FR (17) asal Desa Tente, Kecamatan Woha, Kebupaten Bima karena telah mencuri sepeda motor milik seorang pelajar Desa Renda dengan modus meminjam.

Mataram (ANTARA) - Tim Opsnal (Buser) Sat Reskrim Polres Bima menjemput seorang pelajar berinisial FR (17) asal Desa Tente, Kecamatan Woha, Kebupaten Bima karena telah mencuri sepeda motor milik seorang pelajar Desa Renda dengan modus meminjam.

Pelaku diamankan Polres Dompu pada  9 Februari 2020 berkat hasil koordinasi unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bima, karena telah melakukan pencurian dan penggelapan satu unit sepeda motor merek Honda Sonik milik seorang pelajar di Desa Renda Kecamatan Belo Bima. 

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubbag Humas Akp Hanafi di Bima, Jumat (15/2), mengatakan, seusai membawa lari motor korban, pelaku langsung melarikan diri ke Kabupaten Dompu. 

"Modus penggelapan sepeda motor ini, yaitu pelaku berpura-pura berbincang-bincang dengan korban yang terlebih dahulu sudah dikenalnya," kata Kapolres.

Lalu pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor korban dengan alasan pergi ke Desa Tente. Namun korban tidak memberikannya. 

Saat korban masuk ke dalam rumahnya, pelaku kemudian membawa kabur motor korban karena kunci kontak tergantung di motor.

Seusai menerima laporan dan mengetahui tersangka melarikan diri ke Kabupaten Dompu,  Polres Bima langsung berkoordinasi dengan Polres Dompu untuk segera menangkapnya. 

Pelaku beserta barang bukti satu  sepeda motor berhasil diamankan oleh Polres Dompu dan diserahkan ke Polsek Belo untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar