Special Olympics Indonesia membekali siswa difabel bidang olahraga

id Berita Padang

Special Olympics Indonesia membekali siswa difabel bidang olahraga

Director ALPS & Youth Activity Special Olimpic Indonesia Zilva Boaz (tengah) (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Special Olympics Indonesia memberikan pembekalan ilmu olahraga dan kepemimpinan kepada para siswa difabel di Padang, Sumatera Barat .

Director ALPS & Youth Activity Special Olimpic Indonesia Zilva Boaz, di Padang, Jumat (21/2) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pada para penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan dan pembekalan bagi penyandang disabilitas agar mereka lebih mandiri saat bersosialisasi dengan sesama.

"Kegiatan pelatihan ini bertemakan tentang Athlete Leadership Program and Youth Activation Workshop (Program Kepemimpinan Atlet dan Lokakarya Aktivasi Remaja)," kata dia.

Ia menyebutkan total peserta yang mendaftar sebelumnya sebanyak 70 orang yang terdiri dari atlet disabilitas intelektual, youth leader (pemimpin muda), para mentor, dan relawan.

"Namun para peserta yang mengikuti pelatihan saat ini mencapai 100 orang masing-masing terdiri dari atlet disabilitas intelektual, youth leader, mentor, dan relawan. Kami mengapresiasi semangat para peserta di Kota Padang," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan donatur untuk kegiatan tersebut berasal dari Yunani disalurkan ke Special Olympics International yang berkedudukan di Amerika. Kemudian dana tersebut disalurkan ke 10 negara termasuk Indonesia, kata dia.

"Kami akan mengunjungi delapan provinsi di Indonesia, salah satunya Sumbar," kata dia.

Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari 21 sampai 23 Februari 2020.

"Diharapkan para peserta bisa sebagai atlet yang mampu bersaing tingkat nasional, maupun tingkat internasional," kata dia.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar