Karena tersinggung, pria di Sumbawa Barat menombak dan tebas leher tetangganya hingga tewas

id Tersinggung,Pria,Sumbawa Barat,Tebas,Leher,Tombak

Karena tersinggung, pria di Sumbawa Barat menombak dan tebas leher tetangganya hingga tewas

Muharianto, pria asal Desa Tepas, Kecamatan Brangrea, Kabupaten Sumbawa Barat menombak dan menebas leher tetangganya  berinisial RL (34) hingga tewas.

Taliwang (ANTARA) - Muharianto, pria asal Desa Tepas, Kecamatan Brangrea, Kabupaten Sumbawa Barat tewas setelah ditombak dan ditebas lehernya oleh tetangganya sendiri berinisial RL (34). 

RL menghabisi korban diduga karena korban melontarkan kata yang tidak bisa diterima oleh pelaku.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suryono SIK MH melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Senin, mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat korban hendak berangkat untuk mengajar ke Desa Bangkat MonteKecamatan Brang Rea sekitar pukul 07.25 WITA. 

Saat melewati tempat kejadian perkara (TKP) korban dan pelaku bertemu. “Korban sempat mengatakan kalimat tidak enak kepada pelaku SH sehingga pelaku tidak terima,” katanya.

Pelaku yang emosi akibat perkataan korban langsung mengejar korban. Pelaku lalu melemparkan tombak ke arah lengan kiri korban hingga terjatuh. Tak cukup sampai di situ, pelaku langsung menebas bagian leher dan tangan kiri korban yang nyaris putus menggunakan parang.

Usai menghabisi korban, pelaku lalu mendatangi Mapolres Sumbawa Barat untuk menyerahkan diri bersama barang bukti sebilah parang milik pelaku. Di hadapan Polisi, pelaku menceritakan kronologis yang telah ia lakukan yaitu menghabisi nyawa korbannya.

Anggota Polres Sumbawa Barat yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Aprizal SIK, langsung melakukan olah TKP di Desa Bangkat Monteh dan mengamankan barang bukti sebuah tombak yang digunakan menghabisi nyawa korban. 

Polisi lalu berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum untuk melakukan penanganan awal terhadap jenazah korban.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi mendatangi dan berkoordinasi dengan keluarga korban. Polisi menghimbau warga tidak terprovokasi dari isu yang belum tentu benar terkait kejadian ini.

Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Sumbawa Barat untuk diperiksa lebih lanjut.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar