Liverpool-Everton 0-0, Klopp memuji Alisson "kelas dunia"

id liverpool, alisson, juergen klopp, liga inggris, liverpool-everton, liga premier

Liverpool-Everton 0-0, Klopp memuji Alisson "kelas dunia"

Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin berusaha mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari. Derby Merseyside berakhir imbang tanpa gol. ANTARA FOTO/Jon Super/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji kipernya Alisson yang ber-"kelas dunia" setelah pemain asal Brazil itu menghasilkan penyelamatan hebat mendekati akhir laga dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 di Everton, Minggu.

Dengan 10 menit tersisa, jentikkan cerdas striker Everton Calvert-Lewin dari umpan rendah Gylfi Sigurdsson didorong keluar oleh Alisson dan tembakan Tom Davies yang mengikutinya membentur tiang gawang.

"Itulah kiper kelas dunia, tidak banyak yang bisa dilakukan selama 90 menit dan kemudian dalam satu detik Anda harus berada di sana dan ia ada di sana," kata Klopp kepada wartawan. "Itu jelas menyelamatkan kami satu poin -- ini bukan yang pertama.

"... Luar biasa. Permainan kiper yang sulit," lanjutnya seperti dikutip Reuters.

Liverpool membutuhkan lima poin lagi untuk memastikan gelar pertama mereka pada era Liga Premier. Mereka akan menghadapi Crystal Palace pada Rabu.

Klopp mengatakan pemain bertahan Andy Robertson, yang tidak masuk dalam skuat melawan Everton karena cedera ringan, mungkin akan dilibatkan. Liverpool juga akan mengevaluasi James Milner dan Joel Matip setelah keduanya menderita cedera saat melawan Everton.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar