Bobol rumah dan sikat uang Rp4 juta, dua remaja diringkus polisi

id Maling,Remaja

Bobol rumah dan sikat uang Rp4 juta, dua remaja diringkus polisi

Dua remaja AM (19) dan MP (16) warga Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Dompu, diringkus polisi di rumahnya masing-masing, Kamis (3/8)  karena diduga membobol sebuah rumah warga di Desa Karombo, Kecamatan Pekat hingga uang Rp4 juta raib.

Dompu (ANTARA) - Dua remaja AM (19) dan MP (16) warga Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Dompu, diringkus polisi di rumahnya masing-masing, Kamis (3/8)  karena diduga membobol sebuah rumah warga di Desa Karombo, Kecamatan Pekat hingga uang Rp4 juta raib.

Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Kamis, mengatakan, kejadian itu diketahui oleh korban IK (38) sepulangnya dari kebun. 

Korban melihat salah satu jendela rumah rusak bekas dicongkel dan lemarin dalam kamar diobrak abrik oleh pelaku. 

"Korban mengaku di dalam lemari disimpan uang Rp4 juta," katanya.

Atas kejadian ini korban melaporkan kepada Polsek Pekat. Menindaklanjuti laporan, Kapolsek Pekat dan Bhabinkamtibmas setempat Bripda Khaliq mendalami dan mencari informasi kasus tersebut.

Usai mengumpulkan sejumlah informasi dan mencocokan dengan keterang saksi dan ciri-ciri yang diketahui. Polisi kemudian mengkap dua pemuda yang saat itu berada di rumahnya.

Saat diinterogasi, AM dan MP mengakui telah melakukan pencurian dan mengambil uang tersebut. 

Keduanya kemudian dibawa ke Mapolres Dompu untuk disidik lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai Rp3.025.000.