Mobil ini tiba-tiba terbakar di Jalan Raya Desa Batujai Loteng

id Mobil

Mobil ini tiba-tiba terbakar di Jalan Raya Desa Batujai Loteng

Mobil bernomor polisi DK 9805 JF terbakar di jalan raya Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Minggu (4/10) pukul 00.30 WITA.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Mobil bernomor polisi DK 9805 JF terbakar di jalan raya Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Minggu (4/10) pukul 00.30 WITA.

Kendati demikian, pengendara mobil Lalu Sahnan ( 44) warga Desa Tanak awu Kecamatan Pujut itu, selamat dari peristiwa itu.

"Allhamdulilah, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kita juga langsung ke lokasi," ujar Kapolsek Praya Barat, AKP Heri Indriyanto kepada wartawan, Minggu.

Kronologis kejadian kebakaran itu berawal saat korban datang dari arah Praya pulang ke Desa Tanak Awu. Namun setibanya di TKP tiba-tiba mobilnya mati dan korban menetralkan porseneling. Sehingga mobil menepi ke pinggir jalan dan korban turun dari kendaraan tersebut, melihat di bagian lampu sebelah kiri depan mengeluarkan asap tebal.

"Beberapa menit kemudian tiba-tiba di bagian kap depannya api menyala dan korban meminta bantuan masyarakat sekitar untuk memadamkan api tersebut," terangnya. 

Labih lanjut ia mengatakan, apinya semakin membesar dan menghanguskan semua bagian mobil. Api berhasil dipadamkan setelah satu unim mobil damkar datang di Tempat Kejadian Perkara. (TKP). Atas kejadian itu pihaknya juga langsung turun ke TKP untuk melakukan evakuasi. 

"Penyebab kebakaran murni dari korsleting arus listrik dari mobil tersebut," katanya. 

Mantan KasatSabhara Polres Lombok Tengah itu mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek kendaraannya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita berharap warga rajin mengecek kondisi kendaraannya sebelum digunakan," katanya.