Hendak mandi di kolam plastik, bocah 7 tahun di Dompu tewas tersengat listrik

id kesetrum,bocah

Hendak mandi di kolam plastik, bocah 7 tahun di Dompu tewas tersengat listrik

Lokasi kejadian tersetrumnya seorang anak usai memegang tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (17/12). (Foto : Dok.)

Dompu (ANTARA) - Mohammad Aska, bocah 7 tahun, tewas tersengat listrik di lantai dua rumahnya di Lingkungan Sawete, Kelurahan Bali satu, Kecamatan Dompu, Selasa (20/10) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mohammad Aska tersengat kabel listrik yang melintas di atas lantai dua rumahnya saat bermain dan hendak mandi di kolam plastik.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah, di Dompu, Selasa, menjelaskan, saat itu Aska bersama saudaranya yaitu Akbar (10) bermain dan hendak mandi di kolam plastik. 

Saat akbar memasang cok pengisi air dan membalikan badannya, ia melihat Aska sudah tergeletak tersengat kabel listrik. 

"Kabel besar yang melintas di atas rumah korban berjarak sekitar 1,5 meter dari kolam renang mainan tersebut," katanya.

Akbar pun berteriak dan menangis melihat sang adik tergeletak tak berdaya, dan ia memberitahukan kepada keluarga yang ada di rumah tersebut.

Atas kejadian itu, oleh keluarga korban langsung dibawa ke RSUD. Setelah diperiksa oleh pihak rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Pasca kejadian yang merenggut nyawa bocah malang tersebut, Kapolsek Dompu Ipda Kadek Suadaya SSos langsung terjun ke lapangan bersama anggota dan mengamankan lokasi kejadian.

"Mengetahui adanya laporan masyarakat, saya bersama anggota menuju TKP, melakukan pengecekan dan mengamankan dengan merentangkan Police Line agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena peristiwa ini merenggut nyawa manusia." Ujar Kapolsek.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua agar selalu mendampingi anak-anak dalam bermain sehingga hal semacam ini tidak terjadi lagi.

“Orang tua harus berperan aktif apalagi anak-anak masih kecil, harus dipantau jangan dibiarkan main sendiri,” katanya.