Asyik layangan, pelajar SD di Lombok Timur kesetrum aliran listrik tegangan tinggi

id pelajar SD,kesetrum,aliran listrik,layang-layang

Asyik layangan, pelajar SD di Lombok Timur kesetrum aliran listrik tegangan tinggi

Salah seorang pelajar SD di Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Teguh Ragil Ahmad (8) terkena setrum aliran listrik tegangan tinggi ketika asik bermain layang layang pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 13.25 Wita. (ANTARA/HO-Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Salah seorang pelajar SD di Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Teguh Ragil Ahmad (8) terkena setrum aliran listrik tegangan tinggi ketika asik bermain layang layang pada Senin sekitar pukul 13.25 Wita.

Akibat kesetrum tersebut,  korban alami luka bakar di tubuhnya dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan intensif.

Informasi yang  dihimpun, sebelum kejadian, korban bermain layang-layang di rumah bibiknya di lantai tiga. Namun ketika asik layangan,  tiba tiba layangan korban tersangkut dikabel induk PLN tegangan tinggi, karena tersangkut korban berusaha mengambil layanganannya menggunakan sapu lantai. 

Akibat gagang sapu menyentuh kabel listrik seketika terjadi ledakan keras dan menyebabkan korban terpental ke belakang sekitar 1 meter, dan lampu di sekitaran TKP mati seketika.

Keluarga dan warga yang melihat kejadian, langsung memberi pertolongan, dan membawa korban  dibawa ke puskesmas, lantaran luka yang dialami  korban dirujuk ke RSI Namira Pancor. 

Kapolsek Aikmel melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus pelajar SD yang kesetrum aliran listrik tegangan tinggi saat bermain layang-layang.

"Korban kini sedang menjalani perawat intensif atas luka bakar yang dialaminya, di RS Namira Pancor," ucapnya.