BI menyiapkan program beasiswa bagi 250 mahasiswa di NTB

id beasiswa ,BI ,mataram,BI siapkan program beasiswa,BI siapkan beasiswa bagi mahasiswa di NTB

BI menyiapkan program beasiswa bagi 250 mahasiswa di NTB

Penandatanganan kerja sama antara Bank Indonesia dengan Universitas Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram dan Universitas Samawa, terkait program beasiswa di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Kamis (3/12-2020) (Foto: ANTARA/Humas Prov NTB)

Mataram (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan program beasiswa bagi 250 orang mahasiswa berperstasi namun memiliki keterbatasan biaya di lima perguruan tinggi di wilayah setempat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Heru Saptaji di Mataram, Kamis, mengatakan, tiga dari lima perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram dan Universitas Samawa.

"Masing-masing universitas itu mendapatkan kuota program beasiswan sebanyak 50 orang, sehingga total mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa dari BI sebanyak 250 orang," katanya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, untuk alokasi bantuan program beasiswa diberikan masing-masing sekitar Rp600 juta per universitas per tahun.

"Program beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berperstasi tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Hari ini, kami tandatangani perpajangan kerja samanya," katanya.

Dikatakan, perguruan tinggi yang mendapatkan program beasiswa tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditetapkan, salah satunya harus terakreditasi.

"Begitu juga dengan calon penerimanya serta penentuan pemberian beasiswa, tetap kita koordinasikan dengan kantor pusat," katanya.

Selain program beasiswa, lanjut Heru, BI juga memiliki beberapa program sosial di antaranya pengembangan UMKM, pengembangan klaster dan kepedulian sosial juga ada, tapi dilihat secara kasus per kasus.

"Diharapkan, melalui berbagai program sosial tersebut dapat mendukung peningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar