Ini penghargaan yang diraih Pemkab Lombok Utara sepanjang 2020

id Lombok Utara,Penghargaan Nasional,Tahun 2020

Ini penghargaan yang diraih Pemkab Lombok Utara sepanjang 2020

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, di bawah kepemimpinan Bupati H Najmul Akhyar, dan Wakil Bupati H Sarifudin telah mengemban amanat rakyat selama hampir lima tahun dan berbagai prestasi nasional telah ditorehkan di akhir masa jabatan pada 2020.

Dikutip dari akun resmi media sosial (Facebook) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lombok Utara Titana Tinana (Majalahtitana Humaspro), ada enam jenis penghargaan tingkat nasional yang diraih Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sepanjang 2020, yaitu :

1. Penghargaan Inovasi Rehabilitasi Penanganan Bencana Gempa (The Best Innovation on Disaster Rehabilitation) Indonesia Visionary Leader dari Sindo Media.

Subtansi dari penghargaan tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dinilai mampu menjalankan gagasan untuk melahirkan pemimpin dari daerah untuk  kepemimpinan masa depan dengan indikator kebijakan tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah dan mendorong kemajuan masyarakat.

2. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Subtansi penghargaan tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dinilai mampu melakukan pengelolaan keuangan daerah patuh regulasi.

3. Penghargaan Bupati Terpopuler Media Digital 2020 dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) yang diselenggarakan Humas Indonesia. Substansi penghargaan adalah kepala daerah dinilai mampu meraih jumlah eksposur terbanyak di media digital bersama tujuh bupati lainnya.

4. Penghargaan Pemerintah Kabupaten Populer Media Digital 2020 dalam kompetisi AHI yang diselenggarakan Humas Indonesia. Substansi penghargaan adalah Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dinilai mampu meraih jumlah eksposur terbanyak di media digital bersama tujuh kabupaten lainnya.

5. Kabupaten Lombok Utara meraih penghargaan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri karena dinilai berkategori kinerja tinggi berdasarkan LPPD.

6. Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasi responce rate Sensus Penduduk Online. Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dianggap sebagai kabupaten dengan capaian melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar