POLRI: PENGUSUTAN KASUS GAYUS DILANJUTKAN

id


Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa pengusutan kasus Gayus Tambunan terus dilanjutkan.

"Semua yang terkait pernyataan Gayus Tambunan perlu diteliti semua, baik yang di persidangan maupun di luar persidangan," kata Kapolri dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung DPR./MPR, Senin.

Dalam rapat kerja yang dipimpin Benny K Harman (Demokrat), Kapolri mengemukakan, semua keterangan dan pernyatan Gayus Tambunan dihimpun untuk kepentingan penyelidikan.

"Jadi kami tegaskan bahwa proses penyelidikan masih berlanjut. Masih jalan terus bekerjasama dengan intansi-instansi terkait," katanya.

Kapolri mengemukakan, PPTAK, BPK, BPKP dan KPK. "Kita sudah libatkan PPATK yang memang punya kompetisi dan punya kewenangan. Kita juga libatkan BPK, BPKP dan KPK. Polisi tidak sendiri," katanya.

Kapolri mengatakan, pernyataan dan bukti-bukti akan diteliti dan diteliti oleh tim yang telah dibentuk.

Terkait jaksa Cirus Sinaga, Kapolri mengemukakan, pihaknya juga masih memproses kasus itu, termasuk menyangkut rencana penuntutan. "Sampai sekarang mana yang asli, mana yang dipalsukan belum ditemukan, Tetapi kita selidiki," katanya.

Sedangkan menyangkut Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang diduga bertemu dengan Gayus, Kapolri menyatakan, polisi belum menemukan adanya 68 kali pertemuan antara satgas dengan Gayus.

Polri hanya menemukan fakta adanya pertemuan Gayus dengan satgas di Singapura.

Kapolri juga menyatakan, polisi terus mengusut kasus mafia pajak pada sejumlah perusahaan. "Semua kita tangani," katanya.
(*)