Bhabinkamtibmas Monjok Timur monitor pelaksanaan vaksinasi lansia

id Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Monjok Timur monitor pelaksanaan vaksinasi lansia

Bhabinkamtibmas Monjok Timur Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Mataram (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Monjok Timur Aiptu Dewa Putu Suara Yasa melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Lansia atau orang yang berusia 60 tahun ke atas di Lingkungan Gubuk Kelurahan Monjok Timur Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Kamis (04/03/2021).

"Pengamanan pemberian Vaksin ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus untuk memonitor pelaksanaan Vaksinasi," tutur Dewa.

Kegiatan Vaksinasi ini di laksanakan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Mataram. Sesuai data dari Puskesmas, bahwa hari Kamis (04/03/2021) sebanyak 96 orang lansia akan menjalani Vaksinasi.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

"Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada Lansia hari ini berjalan dengan aman dan lancar." katanya.

Di kesempatan itu, Aiptu Dewa tak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dan mematuhi peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan. Kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19," tutupnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar