Polsek Bayan Polres Lotara bagi masker ke pelajar

id Polsek Bayan,Polres Lotara,Polda NTB,Bagi Masker,Kampung Sehat

Polsek Bayan Polres Lotara bagi masker ke pelajar

Polisi memasangkan masker kepada pelajar di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. (ANTARA/HO/Polres Lotara)

Lombok Utara (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Bayan Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotara), Polda NTB melaksanakan pembagian masker kepada siswa pelajar di mako Polsek Bayan, Sabtu (20/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah dan warga di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. 

Selain pembagian masker, jajaran Polsek Bayan juga mengimbau pelajar menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing), hindari keramaian (social distancing), serta mengajak para siswa sesering mungkin untuk mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau aktivitas agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres)  Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, melalui Kapolsek Bayan IPTU Sugi Jaya, SH, menyampaikan kepada para pelajar agar  lebih mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan keluarga demi kebaikan bersama. 

"Jadi siswa dan siswi yang hendak memasuki ke halaman sekolah kita bagikan masker, guna mecegah Covid-19 dikalangan pelajar," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 1 Anyar Raden Ira Wangsa mengatakan, selama memasuki sekolah usai libur karena pandemi, pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian siswa juga dicek suhu tubuh, sebelum memasuki halaman sekolah.

"Alhamdulillah, selama ini tidak terkendala dan anak-anak sehat semua. Tidak ada yang sakit kemudian dibawa pulang tidak ada," tuturnya.

Raden menambahkan, pihaknya juga mewajibkan siswa memakai masker, selain itu pihaknya juga memberikan masker gratis, namun harus membawa stok lain jika siswa lupa membawa penutup hidung dan mulut tersebut.

"Anak yang sakit dikabari orangtuanya, dan tidak diizinkan masuk sekolah dulu. Kita berdoa covid ini cepat berlalu, karena siswa menginginkan sekolah normal kembali," ucapnya.

Secara terpisah, Paur Humas Polres Lombok Utara Bripka Wiswakarma saat di temui media di ruang kerjanya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara agar orang tua dan masyarakat memiliki kesadaran sendiri, dan tidak perlu ditegur memakai masker. Sebab, di saat pandemi harus benar-benar menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. 

"Itulah tujuan dari program Kampung Sehat yang diinisiasi Bapak Kapolda NTB yang dinilainya sangat efektif dalam menekan angka kasus COVID-19 di Kabupaten Lombok Utara," tutup Wiswa.