Bhabinkamtibmas ajak masyarakat tekan penyebaran COVID-19

id Kampung Sehat 2,Kampung Sehat ,COVID-19

Bhabinkamtibmas ajak masyarakat tekan penyebaran COVID-19

Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19

Sumbawa (ANTARA) - Personel Polsek Labuan Badas Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Aipda Jufrianto melaksanakan sambang kamtibmas dengan menyambangi warga untuk memberikan imbauan kamtibmas, edukasi tentang protokol kesehatan dan sosialiasi terkait PPKM skala mikro, Selasa (6/4).

Dalam kegiatan sambang di Dusun Buin Pandan, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Bhabinkamtibmas bertemu dengan beberapa warga yang tengah bekerja.

Aipda Jufrianto menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi berkaitan dengan pencegahan COVID-19 dengan disiplin penerapan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga turut serta mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap cuaca buruk saat ini seperti hujan deras, banjir dan angin kencang .

Di tempat terpisah, Kapolsek Labuhan Badas Iptu Adbul Muis Tajudin menyampaikan kegiatan sambang yang dilakukan personelnya adalah sebagai bentuk kepedulian serta sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Melalui program Kampung Sehat NTB Jilid 2 yang saat ini tengah berlangsung juga diharapkan dapat mendorong semangat dan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5M.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini perlu kerjasama, dukungan serta kesadaran dari semua pihak, dan semoga pandemi  ini cepat berlalu" Ucap Kapolsek.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar