PLN Group raih sembilan penghargaan TOP CSR Awards

id PLN Group,TOP CSR Awards,CSR PLN

PLN Group raih sembilan penghargaan TOP CSR Awards

Penyerahan penghargaan TOP CSR Awards 2021 kepada PLN Group. (ANTARA/HO/PLN)

Mataram (ANTARA) - PLN group berhasil meraih sembilan penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) serta sejumlah asosiasi CSR terkemuka nasional lainnya.

Penghargaan diterima langsung oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, pada acara puncak penganugerahan TOP CSR Awards 2021 di Jakarta, Kamis (22/4).

Raihan tersebut merupakan hasil dari komitmen PLN group menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan secara konsisten.

Pemberian penghargaan ini didasari tiga aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

Agung menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan kepada PLN Group. Dirinya juga menanyampaikan bahwa saat ini PLN telah melaksanakan transformasi dalam bidang CSR. 

"Transformasi ini dilakukan untuk mewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk system bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)," kata Agung.

Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR dengan berpedoman kepada ISO 26000 dengan nilai mencapai lebih dari 4 persen dari laba tahun sebelumnya.

Adapun penghargaan yang diraih PLN antara lain “TOP CSR Awards 2021 #Star 5" dan "Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini sebagai Top Leader on CSR Commitment". Untuk Anak Usaha PT Indonesia Power meraih “TOP CSR Awards 2021 # Star 5", "TOP CSR Awards 2021 # Program Pemberdayaan Masyarakat", dan "Direktur Utama IP, M. Ahsin Sidqi sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2021". Untuk PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) meraih "TOP CSR Awards 2021 # Star 4", "TOP CSR Awards 2021 # Program Pengembangan Destinasi Wisata", dan "General Manager PJB UJB O&M PLTU Indramayu, Ubaedi Susanto, sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2021". Sementara PT PLN Batubara berhasil meraih "TOP CSR Awards 2021 # Star 3".