Waspada klaster keluarga, Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan tracking

id Polisi lakukan pendampingan proses tracking

Waspada klaster keluarga, Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan tracking

Waspada Klaster Keluarga, Bhabinkamtibmas lakukan Pendampingan Tracking

Mataram (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Desa Batu Lumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Aipda Mustaan bersama Bhabinsa Desa Batu Kumbung, Rabu (2/6) melaksanakan pendampingan kepada Tim Tracking Puskesmas Desa Batu Kumbung.

Yakni, melakukan tracking kepada keluarga warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasar rilis pemerintah Kabupaten Lombok Barat per tanggal 31 Mei 2021. 

"Untuk itu, kami bersama Tim Tracking Puskesmas Desa Batu Kumbung melaksanakan upaya antisipasi munculnya klaster keluarga sekaligus untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan Tracking kepada orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien," ungkapnya.

Disampaikan Mustaan, tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19. Maupun dengan orang yang berada di dekatnya. 

Lanjut dia, yang terpenting masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan mengunakan sabun di air yang mengalir, mengurangi aktifitas diluar serta menghindari kerumunan.  Seluruh rangkaian kegiatan tracking berlangsung dengan aman dan lancar.