Polairud Polres Loteng sosialisasi prokes dan pembersihan Jalan Kurang Awang

id Sosialisasi protokol kesehatan

Polairud Polres Loteng sosialisasi prokes dan pembersihan Jalan Kurang Awang

Polairud Polres Sosialisasi Prokes dan Pembersihan Jalan Kurang Awang

Mataram (ANTARA) - Polairud Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan patroli di sepanjang pesisir Pantai Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Minggu tanggal 07 Juni 2021 sejak pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho SIK melalui Kasat Polairut Iptu Acim menjelaskan, anggota piket jaga KP XXI-1009 dan KP XXI-2010 melaksanakan piket selama 24 jam.

Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jaga di pos Polairud Awang dengan aman dan tertib.

Adapun barang inventaris, disebutkan Iptu Acim berupa dua unit Kapal Polisi yaitu KP XXI - 1009 dan KP XXI - 2010 dan kelengkapannya, dua set rompi anti sajam, dua buah helm baja, dua set rompi biru, dua set pilbed, satu buah senter, satu set alat dapur dan satu buah kipas angin.

"Semua barang inventaris diterima dengan baik," ungkap Iptu Acim.

Iptu Acim juga menjelaskan, pada pukul 10.30 Wita, anggota Piket jaga kapal juga melaksanakan himbauan terkait dengan standar protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat nelayan yang ada di Dermaga Pelabuhan Perikanan Teluk Awang.

"Kami menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 yang antara lain dengan cara memakai masker, hindari kerumunan dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir," jelasnya.

Masyarakat nelayan juga ditekankan, apabila akan berangkat melaut untuk tetap mengutamakan keselamatan karena akhir-akhir ini cuaca yang seringkali tidak menentu. Melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Anggota Piket Jaga mengecek dan kontrol tali-tali tambat kapal ( KP. XXI-1009 dan KP. XXI-2010). Situasi masih aman terkendali dan kedua kapal masih terapung dengan baik," tandas Kasat Polairud.

Selain itu, lanjut Kasat Polairud, anggotanya jaga kapal bersama warga Dusun Awang membersihkan jalan dari tumpahan kerikil di jalan Jurang Awang.

"Anggota piket jaga KP. XXI - 1009 dan KP. XXI -2010, melaksanakan Standby di Pos Polairud Awang," kata Kasat Polairud, Iptu Acim.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar