Gubernur NTB meminta sebaran Desa Bersinar BNN dimasifkan

id NTB,BNN NTB,Desa Bersinar BNN,Gubernur Zulkieflimansyah

Gubernur NTB meminta sebaran Desa Bersinar BNN dimasifkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (kiri) saat menerima audiensi Kepala BNN NTB yang baru, Kombes Polisi Gagas Nugraha (kanan) di Mataram, Kamis (24/6/2021). (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah meminta penyebaran program Desa Bersih Narkoba (Besinar) yang digagas Badan Narkotika Nasional dimasifkan di seluruh kabupaten/kota untuk mewujudkan daerah itu bebas narkoba.

"Desa Bersinar harus disebar di seluruh kabupaten/kota karena dapat mengurangi penyebaran narkoba," kata Zulkieflimansyah saat menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB yang baru, Kombes Polisi Gagas Nugraha di Mataram, Kamis.

Ia mengapresiasi BNN atas kerja keras memberantas narkoba yang merusak generasi muda sedini mungkin sehingga peredaran narkoba dapat ditekan ke seluruh negeri.

"Semoga daerah kita menjadi bersih, terdepan, bersinar, dan bebas dari narkoba," katanya.

Kepala BNNP NTB, Kombes Polisi Gagas Nugraha, mengatakan bahwa Desa Bersinar adalah program pusat yang diteruskan BNNP di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan akan terus memprioritaskan program Desa Bersinar dan menjalankan di seluruh kabupaten/kota di NTB.

"Kita akan fokus dengan Desa Bersinar dan program pemerintah daerah kita satukan. Kita akan berkoordinasi dengan beberapa stakeholder beserta komponen masyarakat lain dalam memberantas narkoba," katanya.