Grup kecimol dicegat aparat saat melintas di Jalan Raya Praya Timur

id Kecimol,Lombok Tengah

Grup kecimol dicegat aparat saat melintas di Jalan Raya Praya Timur

Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan pencegatan terhadap grup kesenian Kecimol di jalan raya Desa Mujur. 

Mereka mau buat video
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan pencegatan terhadap grup kesenian Kecimol di jalan raya Desa Mujur. 

Kapolsek Praya Timur, Iptu Sayum, Senin, mengatakan, kegiatan penyegatan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya grup kecimol yang berangkat dari arah Desa Sengkerang menuju arah barat. 
Sehingga anggota piket segera menindaklanjuti dengan melakukan penyegatan di Jalan Raya depan Mapolsek Praya Timur. 

"Kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa personel grup kecimol beserta peralatannya kemudian melakukan koordinasi dengan pimpinan grup kesenian," jelasnya kepada wartawan, Senin (16/8).

Adapun hasil koordinasi tersebut bahwa Grup kesenian kecimol Pandawa tersebut berangkat dari Dusun Pinggir, Desa Sengkerang dengan personel dan peralatan lengkap hendak menuju Kabupaten Lombok Utara dalam rangka kegiatan pembuatan video dan bukan untuk melakukan pentas di hajatan pernikahan atau sejenisnya. 

"Mereka mau buat video," katanya. 

Pada kesempatan tersebut Anggota piket SPKT III memberikan beberapa penekanan bahwa dari awal sudah ada imbauan resmi dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan hiburan keramaian atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan yg mana hal tersebut tidak lain bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Pimpinan kecimol bersedia untuk mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya.