Kasus COVID-19 di Lombok Tengah Nol

id Covid Lombok tengah

Kasus COVID-19 di Lombok Tengah Nol

Tim vaksinator saat melakukan vaksinasi di Lombok Tengah. ANTARA/HO-Dinkes Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mencatat jumlah kasus pasien positif COVID-19 saat ini tidak ada atau nol, menjelang even World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional 19-21 November 2021.

"Allhamdulilah kasus positif COVID-19 kita zero atau nol," kata Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, dr Muzakir Langkir di Praya, Selasa.

Meskipun kasus COVID-19 di Lombok Tengah mengalami penurunan yang sangat drastis sejak bulan lalu, pihaknya terus mendorong masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Prokes tidak boleh kendor, kita tetap pakai masker dan jaga jarak," katanya.

Muzakir mengatakan, dalam rangka mendukung even World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika percepatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat baik itu dosis pertama dan dosis dua di Lombok Tengah terus genjot.

"Pelayanan vaksinasi terus ditingkatkan setiap hari supaya mencapai target," katanya.

Bahkan, untuk mempercepat capaian vaksinasi, Tim percepatan pelayan vaksinasi dari TNI dan Polri serta pemerintah daerah telah mengadakan vaksinasi berhadiah kepada masyarakat maupun tim vaksinator.

“Capaian vaksinasi setiap harinya terus meningkat,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan data sementara jumlah warga Lombok Tengah yang telah diberikan vaksin untuk dosis pertama mencapai 577. 440 orang atau 75 persen. Sedangkan untuk vaksinasi tahap dua baru mencapai 331.571 orang atau 43 persen, serta untuk vaksinasi tahap tiga kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 1927 atau 67 persen.

"Semoga target vaksinasi tahap dua ini bisa mencapai target yakni 70 persen," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat untuk sama menyukseskan program vaksinasi tersebut dalam rangka ikhtiar mencegah penyebaran virus COVID-19 dan mensukseskan even WSBK di Sirkuit Mandalika.

"Kasus pasien positif COVID-19 di Lombok Tengah saat ini Nol. Namun, protokol kesehatan jangan kendor, tetap disiplin pakai masker dan jaga jarak," katanya